HobbyMiliter.com – Video Kapal Perang Arab Saudi Dihajar Rudal Anti Kapal Pemberontak Houthi Di Lepas Pantai Yaman. Sebuah video yang baru saja beredar pagi ini di internet menunjukkan sebuah kapal perang jenis Frigate milik Angkatan Laut Kerajaan Arab Saudi terbakar akibat hantaman rudal anti kapal yang ditembakkan oleh pemberontak Houthi di lepas pantai Yaman. Dalam video tersebut tampak bagian buritan kapal meledak dan terbakar setelah rudal menghantamnya.

Frigate yang terkena rudal tersebut diduga merupakan Frigate kelas Al-Madinah. Kapal tersebut dibuat pada tahun 1980 di Perancis didalam program Sawari I. Kapal perang ini memiliki bobot benaman 2.160 ton. Kapal kelas Al-Madinah tersebut masuk dalam kategori Frigate Ringan Berpeluru Kendali atau Light Guided Missile Frigate.

Baca juga :   Rusia Terima Sistem Peluncur Roket Tornado-S Termutakhir

Kapal perang kelas Al-Madinah tersebut dirancang untuk melakukan misi peperangan anti kapal selam (AKS) dan peperangan anti kapal permukaan (AKPA). Karena didesain secara khusus hanya untuk melaksanakan kedua jenis tugas tersebut, Al-Madinah class tidak dibekali dengan senjata pertahanan udara yang mumpuni untuk menghadang rudal anti kapal tersebut. Hanya ada satu lapis senjata pertahanan udara di kapal kelas tersebut, yakni 8 peluncur rudal Anti serangan udara Crotale SAM dengan 26 munisi rudal Crotale SAM.

Baca juga :   Kapal Perang India Lanjutkan Perjalanan Ke Australia

Video Kapal Perang Arab Saudi Dihajar Rudal Anti Kapal Pemberontak Houthi Di Lepas Pantai Yaman. Kapal perang kelas Al-Madinah milik Angkatan Laut Kerajaan Arab Saudi merupakan korban kesekian kalinya, setelah rentetan serangan rudal anti kapal oleh pemberontak houthi menghancurkan kapal logistik kecepatan tinggi HSV-2 “SWIFT” milik Angkatan Laut Uni Emirat Arab dan kapal perusak kelas Arleigh Burke milik Angkatan Laut Amerika Serikat.

Jangan lupa isi form komentar di bawah
ARTIKEL MENARIK LAINNYA UNTUK ANDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here