Wednesday, June 29, 2022
HomeBlog MiliterIsrael Uji Coba Sistem Hanud Rudal David Sling Hasil Pengembangan Terbaru

Israel Uji Coba Sistem Hanud Rudal David Sling Hasil Pengembangan Terbaru

HobbyMiliter.com – Israel Uji Coba Sistem Hanud Rudal David Sling Hasil Pengembangan Terbaru. Tel Aviv. Kementerian Pertahanan Israel bersama perusahaan industri pertahanan Rafael Advanced Defense System mengumumkan bahwa pada tanggal 25 Januari 2017 lalu, telah berhasil dilakukan uji coba penembakan sistem pertahanan udara atau hanud berbasis rudal “David Sling” atau “Pengumban Daud” yang saat ini sedang dikembangkan ke versi yang lebih canggih. Uji coba dilakukan di sebuah pangkalan udara di wilayah selatan ibukota Tel Aviv. Rudal ditembakkan dari pangkalan udara Palmachim Air Base, untuk kemudian mencegat sasaran berupa rudal yang ditembakkan dari sebuah pesawat jet tempur dari Laut Mediterania. Dalam uji coba tersebut, diklaim bahwa rudal sukses mencegat sasaran sebelum mencapai wilayah daratan Israel.

BACA JUGA :  Loyal Wingman Australia Resmi Dinamai MQ-28A Ghost Bat

Kementerian Pertahanan Israel merilis sebuah video yang menunjukkan sebuah pesawat jet tempur F-15 membawa dan meluncurkan rudal target Rafael Black Sparrow. Rafael Black Sparrow merupakan rudal target yang dalam penggunaan nya mampu men-simulasikan diri sebagai rudal taktis balistik jarak pendek SCUD-B.

Sistem hanud rudal David Sling atau Pengumban Daud, di desain untuk dapat menembak jatuh rudal taktis balistik baik konvensional maupun nuklir jarak pendek. Selain rudal, ia juga dapat digunakan untuk menghadang roket berkaliber besar. Dengan hadirnya sistem hanud rudal David Sling, kekosongan pengamanan antara sistem hanud rudal Iron Dome dan Arrow Air Defence System otomatis tertutupi.

BACA JUGA :  Erdogan: Turki Berhak Lakukan Operasi Militer Di Suriah dan Dimana Saja

Rafael adalah pelopor utama dalam program tersebut sebagai kontraktor utama, dimana rudal Stunner yang digunakan sebagai munisi bagi sistem ini diproduksi oleh perusahaan asal AS, Raytheon. Untuk perlengkapan radar deteksi multi misi, dibuat oleh Israel Aerospace Industries atau IAI. Sedangkan untuk mekanisme kendali dan komando peluncuran atau penembakan rudal, diserahkan kepada divisi Elisra Elbit.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

85-as-persiapkan-sistem-roket-himars-untuk-perebutan-kota-mosul-dan-raqqa

AS Persiapkan Roket Truk HIMARS Untuk Operasi Perebutan Mosul dan Raqqa

0
Hobbymiliter.com - Amerika Serikat kini bersiap untuk mengandalkan M142 High Mobility Artillery Rocket System (HIMARS) untuk melawan keberadaan kelompok teroris Daesh (ISIS) di Suriah...

Recent Comments