Vietnam Kembali Terima Sistem Rudal Pertahanan Udara SPYDER Dari Israel

0
5929
Vietnam Kembali Terima Sistem Rudal Pertahanan Udara SPYDER Dari Israel
Vietnam Kembali Terima Sistem Rudal Pertahanan Udara SPYDER Dari Israel. Kendaraan sistem rudal hanud SPYDER diturunkan dari kapal kargo yang membawanya dari Israel. Sumber : soha.vn

HobbyMiliter.com –┬áVietnam Kembali Terima Sistem Rudal Pertahanan Udara SPYDER Dari Israel. Angkatan Udara Vietnam kembali menerima pengiriman sistem peluru kendali (Rudal) pertahanan udara SPYDER SR dari Israel.

Berdasarkan data dari Stockholm International Peace Research Institute (SIPRI), pengiriman tersebut merupakan pengiriman kedua dari enam unit sistem yang dipesan kepada perusahaan produsen sistem tersebut, Rafael Advanced Defence System. Sistem rudal hanud tersebut telah dipesan oleh Vietnam sejak tahun 2015 lalu.

Sistem peluru kendali (rudal) pertahanan udara (hanud) SPYDER (Surface-to-air PYthon and DERby) merupakan sistem rudal hanud jarak pendek dan sedang yang dibuat oleh perusahaan industri pertahanan asal Israel, Rafael Advanced Defence System dengan dukungan dari Israel Aerospace Industries (IAI). Sistem rudal hanud ini telah diproduksi massal sejak tahun 2005. Soal keterlibatan nya dalam perang, sistem rudal hanud SPYDER SR diklaim terlibat dalam perang Georgia – Rusia di tahun 2008 silam.

BACA JUGA :  Foto Pelatihan SEWACO Van Speijk Class, Oktober 1989

Vietnam Kembali Terima Sistem Rudal Pertahanan Udara SPYDER Dari Israel. Pengiriman pertama sistem rudal SPYDER ke Vietnam dilakukan pada bulan Juli tahun 2016 lalu. Sistem rudal hanud SPYDER bagi Vietnam tersebut diletakkan diatas platform truk militer taktis RMMV-HX besutan MAN Military Vehicle.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here