PINDAD Tandatangani MoU Kerjasama Industri Pertahanan Dengan UEA, Rusia, Turki, Finlandia
PINDAD Tandatangani MoU Kerjasama Industri Pertahanan Dengan UEA, Rusia, Turki, Finlandia. Dalam foto terlihat perwakilan dari Uni Emirat Arab menandatangani kerjasama dengan perwakilan PT. PINDAD (Persero).Sumber : lancercell.com

HobbyMiliter.com –¬†PINDAD Tandatangani MoU Kerjasama Industri Pertahanan Dengan UEA, Rusia, Turki, Finlandia. PT. PINDAD (Persero) sebagai salah satu BUMN Industri Strategis dalam bidang Industri Pertahanan dan Keamanan di Indonesia, turut tampil dalam ajang eksibisi pertahanan dan keamanan internasional, IDEX 2017 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

PT. PINDAD (Persero) dalam ajang eksibisi pertahanan dan keamanan internasional IDEX 2017 melaksanakan penandatanganan serangkaian nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa perusahaan industri hankam luar negeri. MoU yang ditandatangani merupakan MoU yang terkait dengan kerjasama produksi beberapa jenis alutsista (Alat Utama Sistem Persenjataan).

Adapun negara – negara yang terlibat dalam penandatanganan nota kesepahaman untuk kerjasama dengan PT. PINDAD (Persero) diantaranya Uni Emirat Arab (UEA), Rusia, Turki, dan Finlandia. Dengan pihak Uni Emirat Arab, PT. PINDAD (Persero) melakukan penandatangan kerjasama dengan dua perusahaan untuk dua produk alutsista yang berbeda. Dua perusahaan tersebut ialah Caracal ( Kerjasama Joint Production Senjata) dan Al Seer (Kerjasama Joint Production Tankboat).

Baca juga :   Anggaran Militer Naik, TNI pun Bangun Pangkalan Udara Militer di Indonesia Timur

Untuk kerjasama antara PT. PINDAD (Persero) dengan pihak Rusia, yakni mengenai kerjasama terkait produksi Kendaraan Taktis (Rantis) 4×4 Tigr produksi VPK Rusia. Kemudian untuk kerjasama antara PT. PINDAD (Persero) dengan pihak Turki, yakni dengan perusahaan MKEK. Kerjasama dengan MKEK ini meliputi produksi amunisi dan laras senjata. Sedangkan untuk kerjasama dengan Finlandia, PT. PINDAD (Persero) akan berkolaborasi dengan perusahaan Savox dalam produksi alat komunikasi (Alkom).

PINDAD Tandatangani MoU Kerjasama Industri Pertahanan Dengan UEA, Rusia, Turki, Finlandia. Kerjasama antara PT. PINDAD (Persero) dengan beberapa negara menandai masuknya PINDAD dalam pasar produk industri pertahanan internasional secara umum. Secara khusus, kerjasama antara PINDAD dan perusahaan asal Uni Emirat Arab juga dapat ditandai sebagai terobosan dalam langkah PINDAD untuk memasarkan produk buatan nya di wilayah Timur Tengah.

Jangan lupa isi form komentar di bawah
ARTIKEL MENARIK LAINNYA UNTUK ANDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here