Friday, October 30, 2020
Home Berita Militer Berita Militer Dunia Jordania Terima Unit Kedua Helikopter Mi26 Halo

Jordania Terima Unit Kedua Helikopter Mi26 Halo

Jordania Terima Unit Kedua Helikopter Mi26 Halo – HobbyMiliter.com – Jordania telah menerima unit kedua dari empat unit helikopter angkut berat Mil Mi26 Halo yang dipesannya dari Rusia. Demikian diumumkan oleh The Royal Jordanian Air Force atau Angkatan Udara Kerajaan Jordania pada hari Rabu, tanggal 26 Desember 2018 lalu.

Unit yang datang merupakan unit helikopter kedua dari sebanyak empat unit yang dipesan oleh pihak Jordania kepada Rusia. Sebelumnya, pada bulan Januari tahun 2018 juga telah dilaksanakan penerimaan terhadap unit pertama dari empat unit helikopter angkut berat yang dipesan tersebut. Sebanyak empat unit helikopter angkut berat Mil Mi26-T Halo tersebut dipesan pada bulan September tahun 2016 silam oleh pemerintah Jordania.

BACA JUGA :  ISIS Eksekusi 4 Komandan dan 35 Anggotanya Di Irak

Pengiriman empat unit helikopter angkut berat pesanan Jordania tersebut oleh Rusia dilaksanakan secara bertahap mulai tahun 2018 hingga menjelang akhir tahun 2019. Rencananya unit – unit helikopter angkut berat tersebut akan dioperasikan secara bersamaan oleh dua pihak yakni militer Jordania melalui Angkatan Udara Kerajaan Jordania bersama dengan pihak sipil. Kabarnya, ada opsi tambahan pembelian sebanyak dua unit lagi, meski belum dikonfirmasi kepastiannya oleh pihak pemerintah Jordania.

Jordania sendiri dikabarkan mulai memesan unit – unit helikopter angkut berat Mil Mi26 Halo pada tahun 2016 yang lalu. Meski juga digunakan oleh pihak militer, namun ternyata Jordania memesan varian Mi26-T yang merupakan varian standar untuk penggunaan sipil.

BACA JUGA :  Disanksi PBB, Kim Jong-Un Perintahkan Siaga Satu Alutsista

Menurut data yang dihimpun HobbyMiliter, Mil Mi26 Halo merupakan produk yang kini diproduksi oleh perusahaan Joint Stock Company Russian Helicopter yang berbasis di Rusia. Produksi helikopter angkut berat tersebut dilaksanakan di fasilitas produksi Rostvertol (bagian dari Russian Helicopter,red).

Hadirnya unit – unit helikopter angkut berat asal Rusia tersebut akan semakin melengkapi armada helikopter milik Royal Jordanian Air Force atau RJAF. RJAF atau AU Jordania saat ini memiliki armada helikopter MD 500/530F, Bell AH-1F Cobra, Sikorsky UH-60L/M dan S-70A Black Hawk, Airbus Helicopter EC635T1, AS 332 Super Puma, AS 350 Ecureuil, AgustaWestland AW139, Robinson R44, dan tentu saja unit pertama dari helikopter angkut berat Mil Mi26 Halo yang telah lebih dahulu dikirimkan.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Barbel Class, kapal selam diesel terakhir AS

Barbel Class, kapal selam diesel terakhir AS- hobbymiliter.com. Bahwa dewasa ini kita mengenal Angkatan laut AS utamanya dari armada kapal selam nuklirnya. Nama-nama seperti...

Cakra Baskara, Sistahanud jarak pendek Soviet

Mengenal  Cakra Baskara Sistahanud jarak pendek Soviet-Hobbymiliter.com. Sebelum pandemi COVID menyerang. Indonesia termasuk getol menyelenggarakan pameran bertema pertahanan dengan Indodefence yang paling populer.  Selain...

Mengenal S-300PT & PS Varian Awal Dari S-300P.

Mengenal S-300PT & PS (SA-10 Grumble) Varian Awal Dari S-300P-Hobbymiliter.com. Belakangan ini nama sistem hanud S-300 mencuat kembali, utamanya pada konflik Nagorno-Karabakh dimana Azerbaijan...

Penghancuran Pusat Komando Drone, Kenapa Tidak??

Penghancuran Pusat Komando Drone, Kenapa Tidak?? - HobbyMiliter.com. Pada awal tahun ini kita menyaksikan muncul dan berkembangnya era baru yaitu perang secara aktif menggunakan...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua