T-50i TT-5007 dan Penulis, sehari sebelum kejadian - www.hobbymiliter.com
T-50i TT-5007 dan Penulis, sehari sebelum kejadian.

HobbyMiliter.com – Tulisan dari seorang teman, yang sempat bercengkrama dengan KAI T-50i TT-5007 sehari sebelum kejadian.

Sabtu (19/12), usai 2 pesawat T-50i dari Skuadron 15 menghibur penonton dengan tarian aerobatik, burung besi ini mendarat dan mendekati kerumunan. Ibarat jatuh cinta pada pandangan pertama, begitu melihat sosok TT-5007, yang tampil beda, hati langsung terpikat

Pesawat latih tempur ini punya ciri khas, yang tidak sama dengan teman-teman sejawatnya yaitu tulisan nama pilot “Capt Yosi An-Nahl”, yang tercetak di samping cockpit. Sebuah penanda “kepemilikan” yang biasanya hanya dimiliki negara bermiliter besar seperti Amerika.

BACA JUGA :  Pasang Sistem THAAD Milik AS, Tiongkok Sebut Korsel Khianati Sikap Saling Percaya

Setelah penerbang mematikan mesin dan turun dari pesawat, saya langsung mendekat untuk menggambil gambar dan sedikit berselfie ria.

Puas bergaya di depan kamera, saya hampiri ground crew Golden Eagle, yang sedang bersantai di bawah sayap istri keduanya ini. Kesempatan yang tunggu-tunggu untuk mengetahui lebih jauh tentang alat perang seharga 25 juta dolar tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here