Wednesday, March 27, 2024
HomeBlog MiliterMengintip Armada Kapal Selam Korea Utara

Mengintip Armada Kapal Selam Korea Utara

HobbyMiliter.com – Mengintip Armada Kapal Selam Korea Utara. Korea Utara dikenal sebagai negara komunis yang tertutup dan dikucilkan oleh peradaban dunia internasional. Sangat sedikit informasi tersedia mengenai negara tersebut. Turis secara khusus diperbolehkan mengunjungi Korut, tentu dengan didampingi seorang Guide/Pemandu, dan dijaga tentara. Sang diktator pemimpin negara tersebut, Kim Jong Un, merupakan maniak keju Swiss, sedikit ironis dengan ketertutupan dan ideologi komunis yang dianutnya. Disamping itu semua, tentu kita telah tahu pasti bahwa Korea Utara belum menyelesaikan perang dengan Korea Selatan. Kedua Korea tersebut masih berada dalam status Gencatan Senjata, tanpa ada satupun yang mau menyebut dirinya kalah.

BACA JUGA :  Pengertian Serta Tujuan Sistem Hukum Indonesia

A. Intro

Secara militer, Korut dapat dibilang sebagai negara yang agresif dalam melakukan provokasi. Mengumbar ancaman serangan nuklir terhadap negara tetangganya, Korea Selatan, Jepang, bahkan mengklaim jika rudal buatan dalam negerinya sanggup mencapai daratan Amerika dan Australia. Ancaman ini disampaikan secara lisan, yang meskipun demikian ditanggapi serius oleh pemerintah Amerika Serikat, dengan dihadirkan nya elemen militer mereka disana dalam bentuk USFK (US Forces Korea) yang ditempatkan di Korea Selatan.

Elemen kekuatan militer Korea Utara terdiri dari Angkatan Darat, Udara dan Laut Rakyat Korea atau Korea People’s Army, Korea People’s Air Force, dan Korea People’s Navy. Alutsista yang dimiliki oleh Korea Utara kebanyakan berasal dari era Uni Sovyet. AU mereka masih mengandalkan pesawat jet tempur MiG generasi awal 60an hingga 70an. AD mereka sedikit lebih baik dengan memiliki produk buatan dalam negeri, yang juga merupakan pengembangan dari alutsista lama. AL Korea Utara sendiri dapat dikatakan cukup misterius, banyak pengamat pertahanan meyakini bahwa AL Korea Utara merupakan satu dari sedikit pemilik dan operator kapal selam dengan jumlah terbanyak di muka bumi. Secara khusus, HobbyMiliter mencoba meghadirkan kepada anda sekilas tentang armada kapal selam yang dimiliki oleh Korea Utara, dan seberapa besar pengaruhnya bagi keamanan kawasan semenanjung Korea itu sendiri.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

AS Setujui Penjualan Rudal Anti Radiasi Ke Australia

AS Setujui Penjualan Rudal Anti Radiasi Ke Australia

0
HobbyMiliter.com - AS Setujui Penjualan Rudal Anti Radiasi Ke Australia. Pemerintah Amerika Serikat dikabarkan menyetujui permohonan penjualan peluru kendali atau rudal anti radiasi bagi Australia. Dilansir...

Recent Comments