Saturday, April 27, 2024
HomeK2 Black Panther, MBT super mahal Korea Selatan tahun 2009

K2 Black Panther, MBT super mahal Korea Selatan tahun 2009

Tank ini dapat mencapai top speed pada 70 Kph, dan dapat melaju dari 0 sampai 32 Kph dalam waktu 7 detik. daya jelajah yang dapat dicapai adalah 450 kilometer. Dengan sistem snorkel yang dimiliki, MBT ini juga mampu menyebrangi sungai dengan kedalaman 5 meter. Sistem snorkel ini juga berfungsi sebagai menara komando.

Selain itu, K2 Black Panther juga dilengkapi dengan kontrol penembakan canggih terhubung dengan sistem radar frekuensi sangat tinggi yang terpasang pada busur depan turret, terdapat juga pengintai laser tradisional dan sensor crosswind. Sistem ini mampu beroperasi dalam “lock-on mode”, yang dapat mengenali dan melacak target spesifik sampai sejauh 9,8 kilometer menggunakan kamera thermographic.

BACA JUGA :  Mengenal Sistem Radar Zoopark-1 Rusia, Pengawas Gencatan Di Suriah

Produksi massal dimulai tahun 2013, pada awalnya direncanakan dibuat sebanyak 680 untuk negaranya korea selatan; tetapi pada saat ini dikurangi menjadi 390

Kanaya Maranatha
Kanaya Maranatha
Kanaya Maranatha meyukai berbagai perkembangan teknologi. Tidak hanya teknologi di dunia militer, tapi juga perkembangan teknologi di dunia IT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

M109A4-GScover

Kedatangan M109A4 GS di Armed TNI AD

0
Kedatangan M109A4 GS di Armed TNI AD - HobbyMiliter.com – Selain menggunakan kapal Belgia, sejumlah 18 unit Self Tracked Propelled Howitzer atau disebut Artileri...

Recent Comments