Friday, January 27, 2023
HomeRusia Akan Gunakan Pelacak Ranjau Terbaru Untuk Latihan Taktis 2016 Mereka

Rusia Akan Gunakan Pelacak Ranjau Terbaru Untuk Latihan Taktis 2016 Mereka

Hobbymiliter.com – Unit teknik rekayasa khusus milik Daerah Militer Timur Rusia akan mengaplikasikan teknologi detektor ranjau terbaru dan anjing pelacak untuk mencari peledak musuh. Misi pencarian peledak ini berkaitan dengan latihan taktis pertama angkatan bersenjata Rusia di tahun 2016. Demikian menurut Kepala Penerangan Daerah Militer Timur Rusia, Kolonel Alexander Gordeev pada hari Selasa (19/1).

“Unit rekayasa militer telah berlatih untuk menemukan peledak di dalam sebuah area latihan taktis unit khusus yang pertama kali mereka adakan tahun ini. Mereka menggunakan detektor ranjau terbaru yang diberi nama ‘Korshun’ dan juga melibatkan anjing pelacak dalam latihannya,” demikian kata Kolonel Gordeev dalam pertemuan dengan awak media.

BACA JUGA :  36 Butir Butir P4 (Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila)

Gordeev menambahkan pasukan Rusia akan membersihkan jalur pergerakan militer dengan menggunakan kendaraan tempur teknis (combat engineering vehicle) IMR-2. Pasukan ini juga akan mempersiapkan manuver serta memukul mundur serangan teroris yang telah disimulasikan sebelumnya dalam menu latihan mereka.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

33-menhan-pakistan-ancam-gunakan-senjata-nuklir-lawan-india

Menhan Pakistan: Jika Perlu, Pakai Senjata Nuklir Untuk Melawan India!

0
Hobbymiliter.com - Menteri Pertahanan Pakistan Khawaja Muhammad Asif mengatakan bahwa Islamabad tidak akan segan-segan untuk menggunakan “senjata taktis” untuk melawan India jika merasa keamanan...

Recent Comments