Wednesday, April 24, 2024
HomeKhawatir Aksi Peretasan Terulang, Pentagon: Jangan Pakai Lenovo!

Khawatir Aksi Peretasan Terulang, Pentagon: Jangan Pakai Lenovo!

Hobbymiliter.com – Pentagon telah memperingatkan departemennya bahwa perangkat keras komputer yang diproduksi oleh perusahaan Tiongkok, Lenovo berpotensi membahayakan keamanan nasional Amerika Serikat karena dapat dipakai sebagai alat mata-mata.

Indikasi tersebut muncul dalam sebuah laporan investigasi internal yang digelar oleh Staf Gabungan Pentagon (J2). Pentagon mengklaim ada beberapa komponen hasil produksi Lenovo yang bisa digunakan sebagai pintu belakang (backdoor) untuk meretas sistem keamanan siber milik Pentagon dan kontraktor-kontraktor pertahanan Amerika lainnya.

“Setelah kasus peretasan yang terjadi belakangan, perusahaan tersebut (Lenovo) ataupun perusahaan Tiongkok lainnya tidak boleh diajak bekerjasama atau berbisnis di wilayah Amerika Serikat,” kata seorang pejabat Pentagon yang tidak ingin disebutkan namanya.

BACA JUGA :  Radar Hanud Mobile Ukraina Menarik Perhatian TNI AU

Komando Siber US Air Force pernah mengeluarkan peringatan serupa pada April silam. Pihaknya mengatakan, “Produk Lenovo sudah dicabut dari Daftar Produk Yang Disetujui dan tidak boleh dibeli untuk digunakan di lingkungan Dephan.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

96-inggris-tolak-pembentukan-tentara-uni-eropa-sebelum-brexit-selesai

Inggris: Jangan Bentuk Tentara Uni Eropa Sebelum Kami Keluar!

0
Hobbymiliter.com - Menteri Pertahanan Inggris, Michael Fallon mengatakan pihaknya akan terus berusaha untuk menghalangi pembentukan tentara unifikasi Uni Eropa, jika prosedur Brexit belum selesai. Seperti...
KRI 971 Tanjung Kambani

KRI Tanjung Kambani 971

Recent Comments