Tuesday, March 19, 2024
HomeSpesifikasi Embraer EMB-314 Super Tucano, Pesawat Serang Darat TNI-AU

Spesifikasi Embraer EMB-314 Super Tucano, Pesawat Serang Darat TNI-AU

Pesawat tempur serang darat Embraer EMB-314 Super Tucano adalah versi yang disempurnakan dari pesawat latih EMB-312 Tucano. Spesifikasi Embraer EMB-314 Super Tucano mempunyai fitur yang lebih canggih dari EMB-312 Tucano dan diupgrade dengan kecepatan yang lebih cepat dan ketinggian terbang yang lebih tinggi.

EMB-312 Tucano sendiri sebelumnya telah beroperasi di 17 angkatan udara sedunia. Prototipe dari Super Tucano terbang pertama kali pada tahun 1992. Kedua pesawat tempur serang darat EMB-312 Tucano dan EMB-314 Super Tucano dibuat oleh perusahaan dirgantara Brazil, Embraer.

BACA JUGA :  Video Kapal Teluk Bintuni Angkut Tank

TNI AU menempatkan pesawat serang darat EMB-314 Super Tucano yang dibeli Departemen Pertahanan di Skadron Udara 21 Pangkalan Udara Abdurachman Saleh, Malang. Pesawat ini menggantikan peran pesawat serang darat OV-10F Bronco yang sudah mengabdi sejak tahun 1970-an.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

2 COMMENTS

  1. Super Tukano pesawat ecek2, mengapa TNI AU koq tdk memperbaiki pesawat yg ada Bronco dan sekarang AS menggunakan Bronco di Irak bgmn strategi TNI AU ini sptnya buang2 uang rakyat aja. Pesawat sdh jatuh Tukano di malang, pesawat cacat produksi koq dibeli…………….miris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

65-rusia-akan-kembangkan-alat-jamming-rudal-di-menara-operator-seluler

Rusia Akan Ubah Menara Operator Seluler Jadi Alat Jamming Rudal Musuh

0
Hobbymiliter.com - Alat penyumbat sinyal rudal (missile jammers) bukanlah barang baru dalam teknologi pertahanan kelas berat. Namun, implementasi terbaru dari Rusia ini mungkin akan...

Recent Comments