Suriah Hancurkan 1600 Target ISIS Kurang Dari Sebulan

0
837
51-suriah-hancurkan-1600-target-isis

Hobbymiliter.com – Pasukan Angkatan Udara pemerintah Suriah telah menghancurkan setidaknya 1662 target ISIS termasuk diantaranya markas komando dan pabrik amunisi sejak akhir Desember silam.

“Penyerbuan ini dilaksanakan di area Damaskus, Homs, Hama, Idlib, Aleppo, dan Dayr al-Zawr,” demikian ungkap sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh militer Suriah pada Rabu (20/1).

“Dari tanggal 27 bulan lalu hingga hari ini, 481 misi telah dilaksanakan,” kata mereka, seraya menambahkan bahwa empat pusat komando ISIS dan pabrik amunisi bawah tanah juga ikut menjadi sasaran yang berhasil dihancurkan di daerah barat provinsi Idlib.

BACA JUGA :  100 Kapal Ikan Penyusup Dari Cina Langgar Perairan Malaysia
51-suriah-hancurkan-1600-target-isis
Jet tempur pemerintah Suriah menembakkan roket di Tal Rif’at, 37 kilometer utara Aleppo.

Tiga fasilitas penyimpanan, sebuah pusat komando, dan beberapa kendaraan bersenjata juga ikut dihancurkan di sebelah barat laut provinsi Aleppo, tulis laporan tersebut.

Sementara itu, ratusan keluarga yang mengungsi akibat pertempuran di lingkungan Qadam, di pinggiran ibukota Suriah, telah kembali ke tempat asalnya setelah perjanjian pada Agustus 2014 antara pihak pemerintah dan oposisi yang mengizinkan warga untuk keluar masuk dari kota tersebut.

Kantor berita pemerintah Suriah, SANA, melaporkan bahwa 25 bus digunakan untuk mengangkut para keluarga ini kembali ke rumah mereka.

BACA JUGA :  KRI Tanjung Kambani 971

Pasukan Suriah akhir-akhir ini telah banyak melakukan kemajuan dengan memenangkan beberapa pertempuran secara berturut-turut dengan bantuan dari gerakan Hezbollah dari Lebanon dan angkatan udara Rusia.

Sebelumnya, pasukan angkatan darat Suriah merebut kembali beberapa bukit strategis dan dataran tinggi di provinsi Homs dan melumpuhkan beberapa pusat pertemuan dan persenjataan ISIS di Aleppo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here