Thursday, April 8, 2021
Home Panser dan Helikopter Tanpa Awak Hasil Pengembangan Sikorsky

Panser dan Helikopter Tanpa Awak Hasil Pengembangan Sikorsky

Hobbymiliter.com – Sikorsky, anak perusahaan Lockheed Martin, bekerjasama dengan Carniege Mellon University untuk melakukan demonstrasi gabungan secara mandiri untuk memperkenalkan perangkat panser dan helikopter tanpa awak yang diberinama Black Hawk.

Pada saat demonstrasi tersebut, UH-60MU Black Hawk dilengkapi dengan Matrix Technology buatan Sikorsky, dan digunakan untuk mengangkut panser tanpa awak otomatis yang disebut Land Tamer. Panser ini merupakan buatan pihak Carniege Mellon University dan telah dibawa dalam area misi selama demonstrasi tersebut. Misi serupa diklaim dapat mencegah prajurit perang terluka dan terpapar kondisi yang membahayakan.

BACA JUGA :  Filipina Sambut Pangkalan Militer AS Untuk Melawan Ekspansi Tiongkok

50-panser-dan-helikopter-tanpa-awak-sikorsky
Perangkat Unmanned Ground Vehicle (UGV) yang diujicoba oleh Angkatan Darat AS di Fort Benning, Georgia, pada Agustus 2014.

“Regu perangkat udara tanpa awak (UAV) dan kendaraan darat tanpa awak seperti yang ditunjukkan disini, memiliki potensi luar biasa untuk memberi solusi kepada komandan perang darat di masa depan akan kebutuhan mereka untuk menggunakan perangkat pintar, responsif, modular, dan adaptif. Perangkat ini akan dapat berubah fungsi menurut kebutuhan untuk mengatasi ancaman yang senantiasa berubah-ubah,” ujar Paul Rogers, direktur Pusat Penelitian, Pengembangan dan Rekayasa Kendaraan Tank Angkatan Darat AS.

Angkatan Darat AS meminjamkan Black Hawk untuk didemonstrasikan, dan telah dimodifikasi dengan peralatan Matrix milik Sikorsky untuk memberi helikopter ini kemampuan berkendara tanpa awak. Teknologi Matrix pertama kali diluncurkan pada 2013 dengan tujuan untuk meningkatkan kehandalan dan keamanan kendaraan udara yang dikendalikan secara otomatis.

BACA JUGA :  Kapal Selam Amerika Dan Inggris Laksanakan ICEX 2018 Di Kutub Utara

Pusat Rekayasa Robotika Nasional di Carniege Mellon University mengembangkan kendaraan panser tanpa awak yang dipamerkan dalam demonstrasi tersebut. Manajer proyek robotika universitas tersebut, Jeremy Searock mengatakan para peneliti telah mendemonstrasikan kemampuan militer mutakhir dengan menggunakan kerangka kendaraan tanpa awak di udara dan di darat sekaligus.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Rudal Tomahawk Generasi Kelima, Apa Istimewanya?

HobbyMiliter.com - Pada tanggal 30 November 2020, Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy,red) dikabarkan telah berhasil melaksanakan ujicoba peluncuran rudal jelajah Tomahawk varian terbaru...

Purwarupa MPF Medium Tank AS Masuki Tahap Ujicoba Pasukan

HobbyMiliter.com – Purwarupa kendaraan tempur medium tank MPF atau Mobile Protected Firepower dari dua pabrikan kendaraan tempur yang sedang bersaing untuk memenangkan kontrak pengadaan...

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis- Hobbymiliter.com. SMX-31 adalah suatu konsep kapal selam masa depan dari negeri Baguette. Konsep ini adalah unik karena memperkenalkan...

STRIL, Sistem koordinasi & datalink AU Swedia

Sejarah STRIL, Sistem Koordinasi & datalink AU Swedia- Hobbymiliter.com.  Bahwa Swedia terkenal sebagai salah satu negara di semenanjung Skandinavia yang bersifat independen atau dalam...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua