HobbyMiliter.com – Menyambut Hari Pahlawan 10 November, HobbyMiliter mempersembahkan beberapa foto foto perjuangan kemerdekaan Indonesia yang diambil di jaman Perang Kemerdekaan 1945-1949. Di masa ini para pejuang berjuang mempertahankan kemerdekaan yang baru seumur jagung dari rongrongan penjajah yang mau merebut kembali daerah jajahannya dan bahkan juga, pemberontak bangsa sendiri. Beberapa foto kemerdekaan mungkin agak terlalu kejam sehingga bisa jadi termasuk kategori Not Safe For Work.

Baca juga :   Foto-Foto TNI (Kowad, Kowal, Wara) Cantik

Dari foto foto kemerdekaan Indonesia berikut kita bisa mengambil hikmah bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini, direbut dan dipertahankan dengan darah, dengan tidak cuma cuma. Karena itu mari kita hargai jasa para pahlawan kita dengan membangun negeri ini!

Foto Penandatanganan penyerahan kota Solo dan Pacitan dari Belanda ke pasukan Republik di Stadion Solo 12 November 1949. Belanda diwakili oleh Kolonel van Ohl dan Republik Indonesia diwakili oleh Letnan Kolonel Slamet Rijadi. Tampak Mayor Jendral Mollinger dibelakang keduanya. Letkol Slamet Rijadi sebelumnya memimpin perjuangan kemerdekaan indonesia dalam Serangan Umum Surakarta melawan pasukan Kol. van Ohl, 7-10 Agustus 1949.

4 COMMENTS

  1. Sedikit menambahkan, PG. Subang pada awal pendiriannya sudah tidak menggunakan sistem angkutan tebu denga lori, karena saat pengambilalihan PTP. XXX oleh PT. RNI (dh. PTP XIV) areal sekitar pasirbungur dan sekitarnya sudah tidak ada kagi jalur lori, sepertinya mungkin itu masih pada jaman P&T Lands (Pamanoekan & Tjiasem ), dan mungkin menggunakan dual gauge rel karena ada 3 bilah lajur rel sepertinya yang satu uk. 70 cm yang lainnya mungkin 90 cm, trims mungkin ada yang bisa bantu tambahkan keterangan …ayo kita berbagi pengetahuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here