Thursday, August 6, 2020
Home Senator AS Kecam Pentagon Atas Pembelian Villa Afghanistan Senilai 150 Juta Dollar

Senator AS Kecam Pentagon Atas Pembelian Villa Afghanistan Senilai 150 Juta Dollar

Hobbymiliter.com – “Departemen Pertahanan AS baru saja memenangkan perhargaan kategori “Foya-foya Termahal” versi minggu ini setelah menghabiskan 150 juta dollar (sekitar 2 triliun rupiah) untuk membeli villa mewah di Afghanistan, demi mengajak investor asing untuk menanamkan modalnya disana.” Demikian disampaikan oleh Senator AS, Dan Coats dalam sebuah pernyataan pers.

Coats mengakui adanya sebuah panitia khusus yang dibentuk oleh Kongres AS di Afghanistan dengan tujuan yang jelas, yakni mengajak pihak asing untuk berinvestasi. Namun, ia menyesalkan jutaan dollar yang disia-siakan untuk membeli rumah pribadi mewah sebagai tempat tinggal para staf panitia tersebut. Dalam pernyataan pers tersebut, Dan mengatakan dirinya tidak habis pikir mengapa tim tersebut tidak memanfaatkan markas Departemen Pertahanan yang sudah tersebar luas di Afghanistan.

BACA JUGA :  Rusia Bersiap Adakan Gencatan Senjata Di Aleppo Demi Pengiriman Bantuan

54-senator-as-kecam-pentagon-atas-pembelian-villa-afghanistan-senilai-150-juta-dollar
Warga setempat menarik gerobak di depan villa yang dibeli oleh Pentagon di Afghanistan. Sumber: New York Times

Pernyataan pers yang diterbitkan hari Kamis (21/1) tersebut berbunyi: “Coats, Kepala Komite Ekonomi Gabungan, menyesalkan $150 juta yang dihabiskan oleh Panitia Khusus Operasi Kestabilan Bisnis, yakni sebuah lembaga konsultasi bisnis Pentagon, untuk membeli beberapa villa di Afghanistan.”

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh Inspektur Jenderal Khusus AS Untuk Rekonstruksi Afghanistan, panitia khusus tersebut menghabiskan 150 juta dollar untuk membeli mebel, kepemilikan villa-villa pribadi, serta biaya kontraktor keamanan bangunan 24 jam, layanan makan, dan pengawal untuk para staf dan tamu.

BACA JUGA :  Rudal Romah, Misil GPS Otomatis Terakurat Milik Israel

Panitia khusus tersebut dilaporkan sering menggunakan layanan cuci pakaian sendiri, layanan makan dan minum, angkutan pribadi, serta layanan asisten rumah tangga, tambah Coats.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ngeteng, Cara Angkatan Udara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF

Beli Ngeteng, Cara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF - HobbyMiliter.com. Dalam diskusi diskusi di forum forum militer online maupun di grup grup militer di Facebook,...

Begini Cara Kerja Over The Horizon Radar (OTHR) Jindalee Australia

Begini Cara Kerja Over The Horizon Radar (OTHR) Jindalee Australia - HobbyMiliter.com - Meski telah jutaan tahun membalut Bumi, belum seluruh bagian atmosfer bisa...

Foto – Foto Dokumentasi Pendudukan Tentara Soviet di Perang Afghanistan Era 80-an

Foto - Foto Dokumentasi Pendudukan Tentara Soviet di Perang Afghanistan Era 80-an - HobbyMiliter.com. Perang Soviet di Afghanistan berlangsung selama lebih dari sembilan tahun....

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet - HobbyMiliter.com. Pada saat persiapan operasi Trikora dalam rangka perebutan Irian Barat (sekarang Provinsi...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua