Wednesday, January 19, 2022
HomeSenator AS Kecam Pentagon Atas Pembelian Villa Afghanistan Senilai 150 Juta Dollar

Senator AS Kecam Pentagon Atas Pembelian Villa Afghanistan Senilai 150 Juta Dollar

Hobbymiliter.com – “Departemen Pertahanan AS baru saja memenangkan perhargaan kategori “Foya-foya Termahal” versi minggu ini setelah menghabiskan 150 juta dollar (sekitar 2 triliun rupiah) untuk membeli villa mewah di Afghanistan, demi mengajak investor asing untuk menanamkan modalnya disana.” Demikian disampaikan oleh Senator AS, Dan Coats dalam sebuah pernyataan pers.

Coats mengakui adanya sebuah panitia khusus yang dibentuk oleh Kongres AS di Afghanistan dengan tujuan yang jelas, yakni mengajak pihak asing untuk berinvestasi. Namun, ia menyesalkan jutaan dollar yang disia-siakan untuk membeli rumah pribadi mewah sebagai tempat tinggal para staf panitia tersebut. Dalam pernyataan pers tersebut, Dan mengatakan dirinya tidak habis pikir mengapa tim tersebut tidak memanfaatkan markas Departemen Pertahanan yang sudah tersebar luas di Afghanistan.

BACA JUGA :  Foto Air to Air Refueling F-16C TNI AU
54-senator-as-kecam-pentagon-atas-pembelian-villa-afghanistan-senilai-150-juta-dollar
Warga setempat menarik gerobak di depan villa yang dibeli oleh Pentagon di Afghanistan. Sumber: New York Times

Pernyataan pers yang diterbitkan hari Kamis (21/1) tersebut berbunyi: “Coats, Kepala Komite Ekonomi Gabungan, menyesalkan $150 juta yang dihabiskan oleh Panitia Khusus Operasi Kestabilan Bisnis, yakni sebuah lembaga konsultasi bisnis Pentagon, untuk membeli beberapa villa di Afghanistan.”

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh Inspektur Jenderal Khusus AS Untuk Rekonstruksi Afghanistan, panitia khusus tersebut menghabiskan 150 juta dollar untuk membeli mebel, kepemilikan villa-villa pribadi, serta biaya kontraktor keamanan bangunan 24 jam, layanan makan, dan pengawal untuk para staf dan tamu.

BACA JUGA :  Datangnya Kapal Selam Type 218SG Pada Armada Bawah Air Singapura

Panitia khusus tersebut dilaporkan sering menggunakan layanan cuci pakaian sendiri, layanan makan dan minum, angkutan pribadi, serta layanan asisten rumah tangga, tambah Coats.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Liaoning CV-16

Media China : Kapal Induk Liaoning ‘Siap Tempur’

0
HobbyMiliter.com - Kapal Induk pertama yang ada dalam jajaran armada Angkatan Laut China atau PLA-Navy, Liaoning (CV-16) saat ini telah siap untuk dikirimkan dalam misi...

Recent Comments