Tuesday, March 26, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterPentagon Akan Kirim Tambahan Pasukan Ke Irak

Pentagon Akan Kirim Tambahan Pasukan Ke Irak

Hobbymiliter.com – Bertentangan dengan janji pemerintahan Obama untuk menarik pasukan dari Irak, Pentagon baru saja mengumumkan rencana mereka untuk mengirim lebih banyak tentara demi “mempercepat” misi mereka dalam menumpas ISIS atau yang kini sering dijuluki sebagai ”Daesh.”

Awal minggu ini, Menteri Pertahanan AS Ashton Carter bertemu dengan pejabat kunci lainnya dalam koalisi anti ISIS. Pembicaraan antara pihak AS, Inggris, Australia, Italia, Belanda, dan Jerman ditujukan untuk meyakinkan negara-negara Arab supaya lebih aktif ambil bagian untuk menumpas gerakan ISIS.

BACA JUGA :  Korut Izinkan CNN Mewawancarai Tahanan Warga Negara AS Mereka

“Tujuan (pembahasan) hari ini adalah untuk memastikan kepada pihak kami bahwa keseimbangan dalam upaya (penumpasan ISIS) ini sudah tepat, dan supaya kami dapat memanfaatkan kelemahan yang diderita oleh ISIS di Irak. Kemudian kami akan bergerak maju untuk ‘mencekik kepala ular di Suriah dan Raqqa,’” ujar Menteri Pertahanan Inggris, Michael Fallon.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Warrior 2 AFV Sukses Lakukan Uji Tembak Persenjataan Tanpa Awak

Warrior 2 AFV Sukses Lakukan Uji Tembak Persenjataan Tanpa Awak

0
Warrior 2 AFV Sukses Lakukan Uji Tembak Persenjataan Tanpa Awak - HobbyMiliter.com - Warrior 2, kendaraan tempur dari jenis Armoured Fighting Vehicle atau AFV, dikabarkan...

Recent Comments