Saturday, September 19, 2020
Home Blog Militer Berita Militer Pentagon Akan Kirim Tambahan Pasukan Ke Irak

Pentagon Akan Kirim Tambahan Pasukan Ke Irak

Hobbymiliter.com – Bertentangan dengan janji pemerintahan Obama untuk menarik pasukan dari Irak, Pentagon baru saja mengumumkan rencana mereka untuk mengirim lebih banyak tentara demi “mempercepat” misi mereka dalam menumpas ISIS atau yang kini sering dijuluki sebagai ”Daesh.”

Awal minggu ini, Menteri Pertahanan AS Ashton Carter bertemu dengan pejabat kunci lainnya dalam koalisi anti ISIS. Pembicaraan antara pihak AS, Inggris, Australia, Italia, Belanda, dan Jerman ditujukan untuk meyakinkan negara-negara Arab supaya lebih aktif ambil bagian untuk menumpas gerakan ISIS.

BACA JUGA :  Digital Direction Finder 550, Transmiter Pelacak milik Korps Marinir

“Tujuan (pembahasan) hari ini adalah untuk memastikan kepada pihak kami bahwa keseimbangan dalam upaya (penumpasan ISIS) ini sudah tepat, dan supaya kami dapat memanfaatkan kelemahan yang diderita oleh ISIS di Irak. Kemudian kami akan bergerak maju untuk ‘mencekik kepala ular di Suriah dan Raqqa,’” ujar Menteri Pertahanan Inggris, Michael Fallon.

53-pentagon-akan-kirim-lebih-banyak-pasukan-ke-irak
Pasukan AS di Irak. Sumber: Associated Press

Ashton Carter menegaskan pernyataan Fallon dengan berkata bahwa “Saya ingin mendengar kabar dari rekan-rekan dalam beberapa hari ke depan mengenai bagaimana caranya agar kami bisa meminta mereka masuk ke dalam permainan ini. Sejak lama saya berkata bahwa Arab Sunni perlu masuk ke dalam permainan ini.” Carter juga berkata bahwa AS sudah berencana untuk “mempercepat” keterlibatannya dalam upaya pemberantasan ISIS dengan mengirim lebih banyak pasukan ke Irak.

BACA JUGA :  Inggris Resmi Mulai Proyek Pembuatan Senjata Laser

“Kami menyiapkan rencana, kepemimpinanyang jelas dan kekuatan koalisi global yang memakai gabungan kemampuan yang terdiri atas serangan udara, pasukan khusus, peralatan siber, intelijen, logistik dan pengangkutan, serta pelatihan, saran, dan bantuan.”

Meski tidak menyebut angka secara spesifik, Carter melontarkan ucapan bahwa personil militer AS akan bertambah secara signifikan sebagaimana momentum upaya pemberantasan ISIS juga semakin meningkat.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ngeteng, Cara Angkatan Udara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF

Beli Ngeteng, Cara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF - HobbyMiliter.com. Dalam diskusi diskusi di forum forum militer online maupun di grup grup militer di Facebook,...

Begini Cara Kerja Over The Horizon Radar (OTHR) Jindalee Australia

Begini Cara Kerja Over The Horizon Radar (OTHR) Jindalee Australia - HobbyMiliter.com - Meski telah jutaan tahun membalut Bumi, belum seluruh bagian atmosfer bisa...

Foto – Foto Dokumentasi Pendudukan Tentara Soviet di Perang Afghanistan Era 80-an

Foto - Foto Dokumentasi Pendudukan Tentara Soviet di Perang Afghanistan Era 80-an - HobbyMiliter.com. Perang Soviet di Afghanistan berlangsung selama lebih dari sembilan tahun....

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet - HobbyMiliter.com. Pada saat persiapan operasi Trikora dalam rangka perebutan Irian Barat (sekarang Provinsi...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua