Friday, April 19, 2024
HomePesawat Tanpa Awak Blackjack Siap Digunakan Marinir AS

Pesawat Tanpa Awak Blackjack Siap Digunakan Marinir AS

58-pesawat-tanpa-awak-blackjack-siap-digunakan-marinir-as
Demontrasi pesawat tanpa awak Blackjack yang digunakan Angkatan Darat AS di Afghanistan. Sumber: matthewaid.com

“Dengan penunjukan (status) IOC ini berarti armada kami sekarang dapat disebar dengan menggunakan bagian penting dari arsitektur pengintaian, pengawasan, dan intelijen ini untuk meningkatkan keberhasilan misi.”

Insitu, anak perusahaan Boeing, telah mengirim sistem Blackjack buatan pertama mereka dalam 3 bulan terakhir, dimana kapasitas produksi awalnya masih kecil. Unit Blackjack ini akan bergabung dengan Skuadron Kendaraan Udara Tanpa Awak (UAV) Marinir AS, yang menyokong Unit Ekspedisi Marinir 22 di Cherry Point, Carolina Utara.

Marinir AS akan memakai sistem ini mulai musim panas mendatang.

BACA JUGA :  Rusia Kirimkan Dua Fregat Ke Laut Mediterania Timur

RQ-21A memiliki panjang sekitar 8,2 kaki atau 250 cm, dengan kecepatan terbang 63 mil per jam atau 100 km per jam, dengan ketahanan selama 10-12 jam. Perangkat pesawat tanpa awak ini memiliki bobot 135 pon atau sekitar 61 kilogram. Blackjack menggunakan rel dan kait peluncur yang sama dengan pesawat pengintai tanpa awak Scan Eagle.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

41-rudal-s-400-rusia-ditempatkan-di-krimea

Sistem Rudal S-400 Rusia Ditempatkan di Krimea, Wilayah Ukraina Terancam

1
Hobbymiliter.com - Rusia sedang memperkuat kemampuan Anti-Access/Area-Denial (A2/AD) di semenanjung Krimea dengan menerjunkan sistem pertahanan rudal udara S-400 Triumf. Kedatangan S-400 yang dapat dipersenjatai...

Recent Comments