Saturday, April 27, 2024
HomeKurdistan Berhasil Mencegah Serangan ISIS Di Dekat Mosul

Kurdistan Berhasil Mencegah Serangan ISIS Di Dekat Mosul

Hobbymiliter.com – Belasan militan ISIS berhasil dibunuh dan beberapa diantaranya mundur setelah bertarung dalam pertempuran mematikan melawan Peshmerga, tidak jauh dari Mosul.

Sembari menunggu pasukan Irak bersiap untuk membebaskan Mosul, militan bersenjata Kurdistan, Peshmerga menghabiskan waktu mereka untuk melawan militan ISIS atau Daesh dalam pertempuran berulang. Militan ISIS dengan berani mendatangi pos penjagaan Peshmerga namun akhirnya kalah setelah jet tempur dari koalisi bentukan AS membantu pihak Kurdistan dari udara.

Sekitar 20 militan ISIS dilaporkan meninggal. Beberapa diantaranya juga terluka dalam jumlah yang sama pada pertempuran pada hari Sabtu (23/1) melawan Kurdistan di distrik Makhmur, 100 kilometer dari tenggara Mosul yang dikuasai oleh ISIS.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Seri Kapal Legendaris TNI AL : KRI Multatuli 561

KRI Multatuli 561, Kapal Legendaris TNI AL

0
Seri Kapal Legendaris TNI AL : KRI Multatuli 561 - HobbyMiliter.com - Apa yang pertama kali terlintas di pikiran anda ketika mendengar nama Multatuli?...

Recent Comments