Tuesday, June 28, 2022
HomeKurdistan Berhasil Mencegah Serangan ISIS Di Dekat Mosul

Kurdistan Berhasil Mencegah Serangan ISIS Di Dekat Mosul

Hobbymiliter.com – Belasan militan ISIS berhasil dibunuh dan beberapa diantaranya mundur setelah bertarung dalam pertempuran mematikan melawan Peshmerga, tidak jauh dari Mosul.

Sembari menunggu pasukan Irak bersiap untuk membebaskan Mosul, militan bersenjata Kurdistan, Peshmerga menghabiskan waktu mereka untuk melawan militan ISIS atau Daesh dalam pertempuran berulang. Militan ISIS dengan berani mendatangi pos penjagaan Peshmerga namun akhirnya kalah setelah jet tempur dari koalisi bentukan AS membantu pihak Kurdistan dari udara.

Sekitar 20 militan ISIS dilaporkan meninggal. Beberapa diantaranya juga terluka dalam jumlah yang sama pada pertempuran pada hari Sabtu (23/1) melawan Kurdistan di distrik Makhmur, 100 kilometer dari tenggara Mosul yang dikuasai oleh ISIS.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sepasang F-104 Starfighter generasi awal dari 83rd Fighter-Interceptor Squadron, Hamilton AFB california, 1958.

F-104 Starfighter: Si Rudal Berawak

0
HobbyMiliter.com - Kecepatannya melesat menyebabkan pesawat ini dijuluki rudal berawak. Segudang musibah sepanjang perjalanan karimya membuat F-104 Sfarfighter dijuluki "Widow Maker"dan "The Math 2...

Recent Comments