Friday, July 26, 2024
HomeDiancam ISIS Lewat Video, Malaysia Semakin Bersiaga

Diancam ISIS Lewat Video, Malaysia Semakin Bersiaga

60-militer-malaysia-siaga-hadapi-serangan-isis
Militer Malaysia yang bersiaga di daerah perbatasan. Sumber: Associated Press

Pejabat mengatakan fakta bahwa anggota ISIS tersebut berbicara Bahasa Melayu merupakan bukti atas semakin banyaknya warga negara Malaysia yang terlibat dalam kelompok teroris di Suriah dan Irak.

ISIS dikenal pandai menarik simpati melalui kampanye di jejaring sosial, terutama YouTube untuk menarik minat kaum muda dari seluruh dunia agar mau ikut berperang di Suriah dan Irak. Mereka juga memiliki keterikatan dengan kelompok teror di seluruh dunia, termasuk juga kelompok Santoso yang saat ini masih berkeliaran di pegunungan Poso, Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  Kapal Selam Amerika Dan Inggris Laksanakan ICEX 2018 Di Kutub Utara

Rekrutan ini nantinya digunakan sebagai “calon pengantin” untuk melakukan serangan di berbagai wilayah di dunia, termasuk diantaranya serangan berantai yang terjadi di Jakarta pada Kamis (14/1) silam yang menewaskan setidaknya 4 orang dan 20 lainnya luka-luka.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Biografi Pierre Tendean: Ajudan Dari Jenderal AH Nasution

Biografi Pierre Tendean: Ajudan Dari Jenderal AH Nasution

0
Biografi Pierre Tendean: Ajudan Dari Jenderal AH Nasution - HobbyMiliter.com - Biografi Pierre Tendean sebagai salah satu perwira militer Indonesia yang menjadi korban Gerakan 30...

Recent Comments