Saturday, October 1, 2022
HomeDiancam ISIS Lewat Video, Malaysia Semakin Bersiaga

Diancam ISIS Lewat Video, Malaysia Semakin Bersiaga

60-militer-malaysia-siaga-hadapi-serangan-isis
Militer Malaysia yang bersiaga di daerah perbatasan. Sumber: Associated Press

Pejabat mengatakan fakta bahwa anggota ISIS tersebut berbicara Bahasa Melayu merupakan bukti atas semakin banyaknya warga negara Malaysia yang terlibat dalam kelompok teroris di Suriah dan Irak.

ISIS dikenal pandai menarik simpati melalui kampanye di jejaring sosial, terutama YouTube untuk menarik minat kaum muda dari seluruh dunia agar mau ikut berperang di Suriah dan Irak. Mereka juga memiliki keterikatan dengan kelompok teror di seluruh dunia, termasuk juga kelompok Santoso yang saat ini masih berkeliaran di pegunungan Poso, Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  Pasca Gencatan Senjata, Pemerintah dan Pemberontak Suriah Saling Serang

Rekrutan ini nantinya digunakan sebagai “calon pengantin” untuk melakukan serangan di berbagai wilayah di dunia, termasuk diantaranya serangan berantai yang terjadi di Jakarta pada Kamis (14/1) silam yang menewaskan setidaknya 4 orang dan 20 lainnya luka-luka.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Ilustrasi Mi24p

Rusia Akan Kirimkan Satu Batch Helikopter Tempur Mi-24P Untuk Angola

0
Perusahaan Russian Helicopters akan mengirimkan satu batch helikopter tempur Mi-24P kepada Angkatan Udara Angola akhir bulan ini. Demikian seperti diberitakan situs russianhelicopters.aero. Helikopter tersebut...

Recent Comments