Kim Jong-un Dilaporkan Eksekusi 3 Perwira Tinggi Putra Pahlawan Revolusi Korut

0
1799
63-kim-jong-un-eksekusi-putra-pahlawan-revolusi-korut
Sumber: AFP

Hobbymiliter.com – Tiga orang putra “pahlawan nasional” Korut dilaporkan telah menghilang dan diperkirakan telah tewas dieksekusi oleh Kim Jong-un yang sedang melakukan upaya ‘pembersihan’

Ketiganya bernama Il-hun, Il-jong, 5344dan Il-su. Mereka adalah anak-anak dari O Jin-u, seorang prajurit revolusi Korut yang banyak diagung-agungkan oleh masyarakat dan tentara Korut. Ia pernah menjabat sebagai Menteri Angkatan Bersenjata Rakyat Korut dan wafat pada 1995 silam.

O Jin-u juga dikenal sebagai penasehat utama bagi Kim Il-sung dan Kim Jong-il. Oleh media Korut, Jin-u dijuluki sebagai “martir revolusi.” Beliau juga diberi tanda kehormatan dengan upacara peringatan pada 2015 lalu.

BACA JUGA :  KUNJUNGAN FC CIMIC UNIT KE SEKOLAH LUAR BIASA AYT ASH SHAB & PANTI ASUHAN TIBNINE

Namun, para pengamat memperkirakan ketiga putranya kini telah tewas di tangan Kim Jong-un yang ingin memperkuat cengkraman dominasinya.

Seorang pejabat pemerintah Korut yang identitasnya dirahasiakan, mengatakan kepada harian Seoul, Joong Ang Ilbo bahwa ketiga putra O Jin-u sudah menghilang.

Ketika ditanya soal kemungkinan pensiun, pejabat tersebut menyanggahnya karena mayoritas perwira tinggi Korut biasanya pensiun pada usia 70 tahun ke atas. Sementaranya, ketiganya masih berusia 60-an.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here