Friday, July 26, 2024
HomeKim Jong-un Dilaporkan Eksekusi 3 Perwira Tinggi Putra Pahlawan Revolusi Korut

Kim Jong-un Dilaporkan Eksekusi 3 Perwira Tinggi Putra Pahlawan Revolusi Korut

Hobbymiliter.com – Tiga orang putra “pahlawan nasional” Korut dilaporkan telah menghilang dan diperkirakan telah tewas dieksekusi oleh Kim Jong-un yang sedang melakukan upaya ‘pembersihan’

Ketiganya bernama Il-hun, Il-jong, 5344dan Il-su. Mereka adalah anak-anak dari O Jin-u, seorang prajurit revolusi Korut yang banyak diagung-agungkan oleh masyarakat dan tentara Korut. Ia pernah menjabat sebagai Menteri Angkatan Bersenjata Rakyat Korut dan wafat pada 1995 silam.

O Jin-u juga dikenal sebagai penasehat utama bagi Kim Il-sung dan Kim Jong-il. Oleh media Korut, Jin-u dijuluki sebagai “martir revolusi.” Beliau juga diberi tanda kehormatan dengan upacara peringatan pada 2015 lalu.

BACA JUGA :  Inggris Resmi Mulai Proyek Pembuatan Senjata Laser

Namun, para pengamat memperkirakan ketiga putranya kini telah tewas di tangan Kim Jong-un yang ingin memperkuat cengkraman dominasinya.

Seorang pejabat pemerintah Korut yang identitasnya dirahasiakan, mengatakan kepada harian Seoul, Joong Ang Ilbo bahwa ketiga putra O Jin-u sudah menghilang.

Ketika ditanya soal kemungkinan pensiun, pejabat tersebut menyanggahnya karena mayoritas perwira tinggi Korut biasanya pensiun pada usia 70 tahun ke atas. Sementaranya, ketiganya masih berusia 60-an.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

81-rusia-pertanyakan-penempatan-pasukan-as-di-perbatasan-norwegia

Rusia Terkejut Dengan Kehadiran Pasukan AS di Perbatasan Norwegia dan Negaranya

2
Hobbymiliter.com - Rusia mengatakan pihaknya terkejut dengan keberadaan pasukan Amerika Serikat yang ditempatkan di wilayah utara Norwegia. Kehadiran tentara AS disebut-sebut bernada kontroversial dan...

Recent Comments