Friday, February 23, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterKorea Utara Akan Luncurkan Roket Luar Angkasa, AS Keberatan

Korea Utara Akan Luncurkan Roket Luar Angkasa, AS Keberatan

Hobbymiliter.com – Korea Utara pada hari Selasa (2/2) mengkonfirmasi bahwa pihaknya sedang berencana untuk meluncurkan roket luar angkasa dalam waktu dekat. Langkah ini dikecam oleh AS yang menganggap tindakan ini sebagai pelanggaran “berat” atas resolusi PBB, menyusul peluncuran bom hidrogen Pyongyang bulan lalu.

Pihak Korut mengirim pemberitahuan resmi kepada tiga lembaga PBB, termasuk diantaranya Organisasi Maritim Internasional (IMO), tentang niatnya untuk meluncurkan satelit observasi Bumi pada rentang tanggal 8-25 Februari.

AS yang menjadi ujung tombak gerakan sekutu internasional untuk memberi sanksi lebih keras bagi Pyongyang, mengutuk rencana peluncuran roket tersebut.

BACA JUGA :  Laksamana US Navy: Tiongkok Berusaha Kuasai Laut Cina Selatan Secara De Facto

“Ini adalah pelanggaran berat lain atas kewajiban Korea Utara,” ujar Daniel Russel, asisten Menteri Luar Negeri AS untuk bidang Urusan Asia Pasifik.

“Hal ini harusnya membuat Dewan Keamanan PBB dan komunitas internasional menerapkan tindakan yang lebih tegas, dan sanksi tambahan yang lebih berat,” kata Russel.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Boeing-SAAB Menangkan Tender Jet Latih T-X

Boeing-SAAB Menangkan Tender Jet Latih T-X

0
Boeing-SAAB Menangkan Tender Jet Latih T-X - HobbyMiliter.com - Boeing, raksasa industri pertahanan strategis asal Amerika Serikat dikabarkan memenangkan persaingan dalam proses tender pencarian...
President John F. Kennedy at Rice University Stadium, Houston, Texas, 12 September 1962

JFK and The Apollo Program

Recent Comments