Tuesday, March 19, 2024
HomeBerita MiliterBerita Militer DuniaJF-17 Diklaim Battle Proven, Pakistan Keluarkan Foto Foto Reruntuhan Pesawat India

JF-17 Diklaim Battle Proven, Pakistan Keluarkan Foto Foto Reruntuhan Pesawat India

JF-17 Diklaim Battle Proven, Pakistan Keluarkan Foto Foto Reruntuhan Pesawat India – HobbyMiliter.com. Angkatan Udara Pakistan hari ini mengeluarkan video yang mengejutkan. Juru Bicara Militer Pakistan menyebutkan bahwa Militer Pakistan baru saja menangkap seorang pilot pesawat tempur India yang pesawatnya ditembak jatuh oleh pesawat tempur Pakistan. Pilot yang terluka kepalanya tersebut mengidentifikasi pangkatnya sebagai Wing Commander.

JF-17 Diklaim Battle Proven, Pakistan Keluarkan Foto Foto Reruntuhan Pesawat India
JF-17 Diklaim Battle Proven, Pakistan Keluarkan Foto Foto Reruntuhan Pesawat India. Foto pilot India yang tertangkap Pakistan.

Selanjutnya, teridentifikasi bahwa pilot India yang tertangkap oleh militer Pakistan tersebut adalah Abhi Nandan dari Skadron Udara 51 Wing 1 yang berpangkalan di lanud Srinagar. Skadron Udara 51 Wing 1 Lanud Srinagar menerbangkan MiG-21 Bison. MiG-21 Bison adalah MiG-21 produksi lawas yang sudah diupgrade avionik dan persenjataannya.

BACA JUGA :  JMSDF Kirim Pesawat Patroli Maritim P1 Bantu Selandia Baru
JF-17 Diklaim Battle Proven, Pakistan Keluarkan Foto Foto Reruntuhan Pesawat India
JF-17 Diklaim Battle Proven, Pakistan Keluarkan Foto Foto Reruntuhan Pesawat India. 3 MiG-21 Bison dalam kondisi Quick Reaction Alert di Lanud Srinagar.

Seperti terekam dalam foto satelit, setiap harinya India selalu menyiagakan 3 unit MiG-21 Bison siap tempur di lanud Srinagar sebagai unit reaksi cepat dalam mempertahankan wilayah udara India di wilayah Khasmir yang dipersengketakan ini. Wing 1 lanud Srinagar memiliki total sekitar 18 unit MiG-21 Bison.

JF-17 Diklaim Battle Proven, Pakistan Keluarkan Foto Foto Reruntuhan Pesawat India
JF-17 Diklaim Battle Proven, Pakistan Keluarkan Foto Foto Reruntuhan Pesawat India. JF-17A Block II, tersangka utama jatuhnya MiG-21 Bison India.

Menurut pengamat militer, tampaknya hari ini, Angkatan Udara Pakistan yang geregetan atas serangan pre-emtive India terhadap teroris yang dilakukan didalam wilayah yuridiksinya melakukan serangan balasan. Angkatan Udara Pakistan menerbangkan sepasang JF-17 yang melakukan serangan random di wilayah India.

BACA JUGA :  Korea Utara Gagal Luncurkan Satelit Chollima-1

JF-17 merupakan pesawat tempur hasil kerjasama Pakistan dengan China. Pesawat tempur ini digolongkan sebagai pesawat tempur generasi ke empat. Kemampuannya dipercaya setara dengan F-16 Fighting Falcon dan MiG-29 Fulcrum.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

ukarno bersama Nikita Khrushchev. LIFE/John Dominis

Penyelesaian Hutang Pembelian Alutsista Era 60-an Indonesia Kepada Uni Soviet

0
Penyelesaian Hutang Pembelian Alutsista Indonesia Kepada Uni Soviet - HobbyMiliter.com - Di akhir era tahun 50-an dan awal 60-an Indonesia melakukan pembelian sejumlah besar alutsista...
2 buah KRI Kelas Ahmad Yani

KRI Kelas Van Speijk

Recent Comments