Friday, April 19, 2024
HomeKurdistan Irak Serukan Referendum Pembentukan Negara Sendiri

Kurdistan Irak Serukan Referendum Pembentukan Negara Sendiri

Hobbymiliter.com – Presiden Pemerintah Regional Kurdistan Irak (KRG), Masoud Barzani telah menyerukan referendum kemerdekaan tanpa ikatan.

“Referendum ini bukan berarti (kami) akan memproklamasikan negara sendiri, namun lebih kepada mencari tahu keinginan dan pendapat kaum Kurdi mengenai kemerdekaannya, supaya kepemimpinan politik Kurdi dapat menerapkan keinginan tersebut dalam waktu dan situasi yang tepat,” kata Barzani dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di situs pribadinya pada Selasa (2/2) kemarin.

Barzani menambahkan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat bagi kaum Kurdi untuk menentukan nasib mereka.

BACA JUGA :  Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Pakistan ke PT. DI

“Jika warga Kurdistan sedang menunggu orang lain untuk menghadiahkan keinginan menentukan nasib mereka sendiri, kemerdekaan tidak akan pernah dicapai. Hak (menentukan nasib sendiri) ini sudah ada, dan warga Kurdistan harus meminta serta melaksanakannya,” catat Barzani.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Beechcraft Baron, Pesawat Sejenis yang Dioperasikan TNI-AL

Pesawat Latih Baru TNI AL

0
HobbyMiliter.com - Menjelang Hari Armada, TNI AL menerima dua unit pesawat latih baru. Pesawat latih TNI AL Beechcraft Baron G58 tersebut mendarat di Lanudal...

Recent Comments