Friday, January 28, 2022
HomeJohn Kerry: AS Bersatu Dengan Sekutunya Soal Laut Cina Selatan

John Kerry: AS Bersatu Dengan Sekutunya Soal Laut Cina Selatan

Hobbymiliter.com – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry menyatakan negaranya akan terus bersatu dengan para sekutunya untuk mempertahankan prinsip kebebasan berlayar di Laut Cina Selatan, pasca putusan pengadilan arbitrase di Den Haag, Belanda.

Dalam kunjungannya ke New Delhi pekan silam, John Kerry menyerukan kepada Tiongkok dan Filipina untuk mematuhi putusan tersebut, sembari menegaskan bahwa “mustahil dilakukan solusi militer” terhadap sengketa tersebut.

Kerry mengatakan Amerika Serikat sendiri tidak punya klaim apa-apa soal Laut Cina Selatan yang merupakan jalur perdagangan paling menguntungkan di dunia, namun akan bertindak demi mempertahankan kebebasan berlayar.

BACA JUGA :  Apa Hebatnya Microdrone MD4-1000 Pilihan Satuan Elite TNI Ini?

“Sudah sangat jelas kami sampaikan, bahwa kami akan berdiri tegak demi hak-hak kami dan kami akan terus berdiri bersama para sekutu kami,” kata Kerry.

“AS dan negara lainnya akan bersatu padu untuk menghormati kebebasan berlayar, norma dan standar hukum perairan, serta aturan hukum internasional yang berlaku, dengan menghormati akses perairan luas,” kata Kerry saat mengisi kuliah umum di insitut teknologi Delhi.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

57-militan-isis-menyerahkan-diri-di-afghanistan

Pertama Kalinya, Militan ISIS Menyerahkan Diri Di Afghanistan

0
Hobbymiliter.com - Pejabat lokal mengatakan bahwa 10 orang anggota kelompok teroris Daesh (ISIS) telah menyerahkan senjata di Afghanistan. Ini adalah kali pertama anggota ISIS menyerahkan...

Recent Comments