Tuesday, March 26, 2024
HomeBlog MiliterReferensiPengertian, Ciri-Ciri dan Contoh Sejarah Sebagai Seni

Pengertian, Ciri-Ciri dan Contoh Sejarah Sebagai Seni

Pengertian, Ciri-Ciri dan Contoh Sejarah Sebagai Seni – HobbyMiliter.com – Apakah kamu tahu apa yang dimaksud dengan hal tersebut? Bagaimana ciri-ciri dan contoh hal tersebut?

Sejarah seni merupakan sebuah kategori penulisan sejarah yang didalamnya kaya akan objek penelitian. Seiring dengan luasnya definisi tentang seni, perkembangan terbaru menunjukan bahwa karya seni saat ini bisa lebih mudah kita temukan dalam sebuah karya ilmiah. Sejarah saat ini bisa ditemukan pada sebuah disertasi, tesis ataupun skripsi.

Pengertian Sejarah Sebagai Seni

Dapat kita artikan sebagai sebuah kemampuan menulis yang menarik dan baik pada sebuah kejadian atau sebuah peristiwa yang terjadi pada masa lalu. Jadi, sebenarnya istilah tersebut sudah melekat pada diri seorang seni sejarawan. Karena mereka sering menceritakan kisah-kisah sebuah sejarah.

BACA JUGA :  Mengenal Sistem Pemerintahan Inggris

Saat menulis kisah sejarah, seorang sejarawan tidak sembarangan dalam menulisnya agar tulisannya jadi lebih menarik untuk dibaca. Karena itu, writing art sangat dibutuhkan dalam pembuatan sebuah penulisan sejarah agar tulisan tidak kaku dan lebih enak dibaca.

Ciri-Ciri Sejarah Sebagai Seni

Sejarah juga memiliki kaitan erat dengan bagaimana sebuah kisah atau peristiwa akan ditulis. Artinya jika seorang sejarawan menulis mereka harus memiliki ciri-ciri yang terdiri dari gaya bahasa, emosi, imajinasi dan intuisi. Jadi tidak mungkin sembarangan dalam menulis tanpa adanya dasar pemikiran di dalamnya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

31-cegah-drone-korut-korsel-kembangkan-senjata-laser

Cegah Drone Korut Masuk Wilayahnya, Korsel Akan Kembangkan Senjata Laser Udara

0
Hobbymiliter.com - Korea Selatan akan mengembangkan atau membeli secara langsung sistem senjata laser udara untuk menghadang pesawat nirawak (UAV) militer milik Korea Utara. Demikian...

Recent Comments