Tuesday, March 19, 2024
HomeAnka, Drone Tempur Buatan Turki Lakukan Debut Ujicoba

Anka, Drone Tempur Buatan Turki Lakukan Debut Ujicoba

Hobbymiliter.com – Anka, unit pesawat tanpa awak (UAV) yang dirancang oleh Turkish Aerospace Industries baru saja menyelesaikan debut ujicoba penerbangannya.

UAV berkategori ketinggian menengah ini dapat terbang dalam durasi lama. Ujicobanya sendiri dilakukan pada kawasan bandara di Elazig, wilayah sebelah timur Turki. Dalam debut penerbangan tersebut, UAV Anka terbang selama empat jam untuk melakukan pengamatan dan eksplorasi wilayah dengan ketinggian 19.000 kaki. Pejabat pertahanan Turki mengatakan kendaraan tanpa awak tersebut dikembangkan untuk menggalang kekuatan Turki dalam memberantas terorisme.

BACA JUGA :  Menhan Taiwan : Jet Tempur F-16V Bisa Bersaing Hadapi Jet Tempur J-20

“Kami sedang melakukan hal yang sangat krusial, dan masih kesulitan melawan tindakan teror,” ujar Wakil Menteri Pertahanan Turki, Suay Alpay. “Perjuangan yang kami lakukan akan tetap berlanjut dengan tekad yang bulat. Kami akan terus berjuang sebelum seluruh sisa-sisa teroris dilenyapkan dari negara ini dan semua persenjataannya telah disita. Semua elemen di industri pertahanan dalam negeri akan membantu dan memperkuat usaha kami.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

India Luncurkan Kapal LCU Mk IV Unit Ke Empat

India Luncurkan Kapal LCU Mk IV Unit Ke Empat

0
India Luncurkan Kapal LCU Mk IV Unit Ke Empat - HobbyMiliter.com - Angkatan Laut India dikabarkan sukses meluncurkan serta meresmikan unit kapal utilitas pendaratan...

Recent Comments