3-anka-drone-tempur-turki

Hobbymiliter.com – Anka, unit pesawat tanpa awak (UAV) yang dirancang oleh Turkish Aerospace Industries baru saja menyelesaikan debut ujicoba penerbangannya.

UAV berkategori ketinggian menengah ini dapat terbang dalam durasi lama. Ujicobanya sendiri dilakukan pada kawasan bandara di Elazig, wilayah sebelah timur Turki. Dalam debut penerbangan tersebut, UAV Anka terbang selama empat jam untuk melakukan pengamatan dan eksplorasi wilayah dengan ketinggian 19.000 kaki. Pejabat pertahanan Turki mengatakan kendaraan tanpa awak tersebut dikembangkan untuk menggalang kekuatan Turki dalam memberantas terorisme.

Baca juga :   Rudal Brahmos India Siap Diujicoba Pada Jet Tempur Sukhoi Su-30 MKI

“Kami sedang melakukan hal yang sangat krusial, dan masih kesulitan melawan tindakan teror,” ujar Wakil Menteri Pertahanan Turki, Suay Alpay. “Perjuangan yang kami lakukan akan tetap berlanjut dengan tekad yang bulat. Kami akan terus berjuang sebelum seluruh sisa-sisa teroris dilenyapkan dari negara ini dan semua persenjataannya telah disita. Semua elemen di industri pertahanan dalam negeri akan membantu dan memperkuat usaha kami.”

lanjut halaman berikut
1
2
Jangan lupa isi form komentar di bawah
ARTIKEL MENARIK LAINNYA UNTUK ANDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here