Tuesday, March 5, 2024
HomeAnka, Drone Tempur Buatan Turki Lakukan Debut Ujicoba

Anka, Drone Tempur Buatan Turki Lakukan Debut Ujicoba

3-anka-drone-tempur-turki
TAI ANKA, Drone buatan dalam negeri Turki. Sumber: defense-update.com

Pesawat drone “Anka” yang secara harfiah berarti “Phoenix” dalam Bahasa Inggris, pertama kali digagas pada 2004. Turkish Aerospace Industries menjadi lembaga yang berhasil memenangkan kontrak untuk membuat 10 unit UAV Anka. Mereka juga bertanggung jawab atas pembangunan stasiun darat pendukungnya, terhitung sejak 2013 silam. Rancangan Anka akan menjadi pesawat tempur tanpa awak yang dikembangkan sendiri di dalam negeri Turki.

UAV ini dirancang untuk beroperasi pada segala jenis cuaca, dan memiliki peran untuk melakukan misi pengawasan, intelijen, dan pengintaian. Perangkat ini memiliki fitur perekaman data langsung, kemampuan melacak target bergerak, ketahanan selama 24 jam penuh, dan dapat diperkuat dengan teknologi SATCOM, SIGINT, serta mampu melakukan estafet komunikasi.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

EMB-314 Super Tucano TNI-AU

Spesifikasi Embraer EMB-314 Super Tucano, Pesawat Serang Darat TNI-AU

2
Pesawat tempur serang darat Embraer EMB-314 Super Tucano adalah versi yang disempurnakan dari pesawat latih EMB-312 Tucano. Spesifikasi Embraer EMB-314 Super Tucano mempunyai fitur...

Recent Comments