Sunday, September 25, 2022
HomeBlog MiliterIndia Usir Wartawan Media Pemerintah Tiongkok, Beijing Geram

India Usir Wartawan Media Pemerintah Tiongkok, Beijing Geram

Hobbymiliter.com – India resmi menolak perpanjangan visa kelompok wartawan dari kantor berita pemerintah Tiongkok, Xinhua. Demikian disampaikan sumber dari pemerintah India yang menyebut wartawan tersebut memasuki daerah pengungsi warga Tibet tanpa izin.

Sementara itu, di Beijing, Xinhua mencela sikap pemerintah India yang menurut mereka adalah ‘keputusan picik.’ Tanggapan ini muncul setelah seorang pejabat tinggi di New Delhi mengkonfirmasi ketiga wartawan tersebut harus meninggalkan wilayah India dalam tempo satu minggu setelah didesak oleh aparat keamanan.

“(Ketiga) wartawan tersebut menjadi sorotan negatif aparat keamanan,” kata sang pejabat yang tidak ingin disebutkan namanya kepada kantor berita AFP. “Mereka melakukan aktivitas yang tidak sesuai dengan kaidah profesi mereka sebagai jurnalis.”

BACA JUGA :  Foto Kapal Tunda Baru TNI-AL, TD Anjasmoro

Pejabat tersebut mengatakan ketiga wartawan Xinhua tidak akan serta-merta diusir namun visa tahunan mereka tidak akan diperpanjang. Oleh karenanya, mereka harus meninggalkan India per tanggal 31 Juli mendatang.

Tidak ada kabar resmi yang menginformasikan apa tindakan ketiga wartawan tersebut sampai-sampai  membuat aparat India menjadi marah.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

A Terminal High Altitude Area Defense (THAAD) interceptor is launched during a successful intercept test

Media Tiongkok: AS dan Korsel Akan Membayar Mahal Karena Memasang THAAD

0
Hobbymiliter.com - Amerika Serikat dan Korea Selatan akan “membayar mahal” karena memutuskan untuk meluncurkan sistem pertahanan rudal canggih yang mau tidak mau akan menimbulkan...

Recent Comments