Monday, May 20, 2024
HomeKepala Staf Angkatan Darat Korea Utara Dieksekusi Mati

Kepala Staf Angkatan Darat Korea Utara Dieksekusi Mati

9-kepala-staf-angkatan-darat-korut-dieksekusi
Ri Yong-Gil (tengah) saat menemani Kim Jong-Un. Sumber: NK Leadership Watch

“Eksekusi (mati) ini menunjukkan bahwa Kim Jong-Un masih merasa cemas akan posisinya di angkatan bersenjata Korut yang begitu kuat,” kata Yonhap sembari mengutip sumber mereka. “Hal ini menunjukkan bahwa rezim Kim yang dipenuhi teror masih akan bertahan,” kata sumber tersebut.

Sementara itu, pihak intelijen nasional (NIS) Korsel di Seoul menolak mengomentari laporan tersebut. Mei 2015, NIS melaporkan bahwa Kim telah mengeksekusi kepala pertahanannya, Hyon Yong-Chol dengan menggunakan senjata anti pesawat.

Nasib Hyon memang tidak pernah dikonfirmasi oleh Pyongyang. Namun sejak kejadian tersebut, ia tidak pernah lagi muncul dan terdengar kabarnya. Beberapa analis memperkirakan bahwa Hyon telah dibuang dan dipenjara.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

9-kudeta-militer-turki-90-warga-tewas

Kudeta Militer Turki: 90 Warga Tewas, Pemimpin Kudeta Ditangkap

0
Hobbymiliter.com - Percobaan kudeta yang dilakukan oleh militer Turki berujung pada tewasnya puluhan warga di seluruh penjuru negeri Anatolia tersebut. 90 orang yang tergabung...

Recent Comments