Friday, April 12, 2024
HomeBlog MiliterNasib AIM-9X Sidewinder Block II Di Indonesia

Nasib AIM-9X Sidewinder Block II Di Indonesia

HobbyMiliter.com – Nasib AIM-9X Sidewinder Block II Di Indonesia. Pada pertengahan 2015 yang lalu, Pemerintah Amerika memberikan tawaran paket  rudal udara ke udara jarak pendek AIM-9X Sidewinder kepada Indonesia. Melalui program FMS (Foreign Military Sale), Amerika memberikan tawaran beberapa rudal tercanggih itu seharga US$47 juta. Dan menjelang dua tahun kemudian, nasib AIM-9X di Indonesia semakin jelas terlihat. Berdasarkan pernyataan Departemen Pertahanan Amerika pada 31 Maret 2017 yang lalu, dikatakan bahwa Raytheon Co, Missile Systems sudah menerima kontrak produksi sebanyak 317 unit AIM-9X, dan di dalamnya juga terdapat unit pesanan TNI AU.
AIM 2

Raytheon menerima kontrak sebesar US$199.757.307 untuk produksi AIM-9X yang dipesan oleh militer Amerika dan beberapa Negara lainnya. Selain Indonesia, negara lainnya yang memesan Sidewinder paling modern ini meliputi Polandia, Australia, Taiwan, Rumania serta Belanda. Melalui perjainjian kontraknya N00019-15-C-0092 telah memaparkan kontrak pemesanan suku cadang Sidewinder oleh Turki, Finlandia, Denmark, Israel, Maroko, Swiss, Jepang, Singapura, Norwegia, Arab Saudi serta Korea Selatan .

BACA JUGA :  Menhan RI Kunjungi Swedia

AIM 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Hadapi Ancaman NATO, Angkatan Bersenjata Rusia Terima Radar Swagerak Nebo-M.

Hadapi Ancaman NATO, Angkatan Bersenjata Rusia Terima Radar Swagerak Nebo-M

0
HobbyMiliter.com - Hadapi Ancaman NATO, Angkatan Bersenjata Rusia Terima Radar Swagerak Nebo-M. Angkatan Bersenjata Rusia mulai menerima unit radar surveillance multiband swagerak Nebo-M 55Zh6M....

Recent Comments