Wednesday, June 29, 2022
HomeBlog MiliterBerita MiliterKehadiran Tentara Saudi Di Suriah Bisa Memicu Perang Dunia Baru

Kehadiran Tentara Saudi Di Suriah Bisa Memicu Perang Dunia Baru

Hobbymiliter.com – Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev memperingatkan Arab Saudi dan sekutunya bahwa kehadiran pasukan daratnya di Suriah bisa saja memicu “perang dunia edisi baru.”

Sebelumnya, koalisi pimpinan AS yang di dalamnya tergabung Turki dan Arab Saudi berencana untuk mengirim langsung pasukan darat ke medan perang di Suriah demi “mengefektifkan pemberantasan terorisme.”

Dalam sebuah wawancara dengan harian bisnis Jerman, Handlesblatt yang diterbitkan pada hari ini (12/2), Medvedev mengatakan bahwa semua kekuatan dunia harus duduk bersama dalam meja perundingan untuk mengakhiri konflik yang mencengkeram Suriah, “alih-alih meluncurkan perang dunia terbaru.”

BACA JUGA :  [VIDEO] Pentagon Perkenalkan Teknologi Pengubah Pesawat Menjadi Drone

“Pihak Amerika dan rekan negara Arab kami harus berpikir keras mengenai (pertanyaan) ini: Apakah mereka menginginkan perang secara permanen?” tanya Medvedev.

Perdana Menteri Rusia tersebut juga mencatat bahwa mustahil bagi suatu pihak untuk memenangkan perang secara cepat, apalagi jika menyangkut medan di Timur Tengah, karena “masing-masing pihak melawan pihak lainnya.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

59-rusia-tak-permasalahkan-penerjunan-rudal-icbm-tiongkok-ke-perbatasannya

Rusia Tak Permasalahkan Penerjunan Rudal ICBM Tiongkok di Perbatasannya

0
Hobbymiliter.com - Moskow tidak merasa terancam dengan adanya penempatan rudal balistik antar benua (ICBM) milik Tiongkok yang dipusatkan di dekat perbatasan Rusia. Demikian disampaikan...

Recent Comments