Tuesday, June 22, 2021
HomeKepala Staf Angkatan Darat Korea Utara Dieksekusi Mati

Kepala Staf Angkatan Darat Korea Utara Dieksekusi Mati

Kepala Staf Angkatan Darat Korea Utara baru saja dihukum mati, demikian menurut laporan yang diterbitkan oleh pihak media Korea Selatan pada hari Rabu (10/2). Eksekusi ini menambah daftar panjang pejabat tinggi yang dibuang dan dihukum mati oleh Kim Jong-Un.

Kantor berita Korsel, Yonhap mengatakan bahwa Ri Yong-Gil, Kepala Staf Angkatan Darat Pasukan Rakyat Korea (KPA) baru saja dieksekusi pada awal Februari ini karena dituduh membentuk faksi politik baru dan menyelewengkan anggaran negara.

Laporan ini mengutip sumber yang dekat dengan Korut. Pada saat yang bersamaan, tensi panas sedang diperagakan oleh kedua negara, setelah Pyongyang meluncurkan ujicoba senjata nuklir dan roket satelit terbaru mereka pekan lalu.

BACA JUGA :  Latihan Militer CARAT 2019 Dimulai, Kapal-Kapal Militer AS Berdatangan Ke Pulau Jawa

Ri sering terlihat menemani Kim Jong-Un dalam acara kenegaraan dan inspeksi ke berbagai instansi negara. Namun, media Korut secara tidak langsung membuat pihak internasional curiga karena tidak menyebut nama sang jenderal saat acara musyawarah besar Partai dan perayaan peluncuran roket pada hari Minggu silam.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua