Tuesday, March 19, 2024
HomePBB Serukan Turki Untuk Membuka Perbatasannya Kepada Pengungsi Aleppo

PBB Serukan Turki Untuk Membuka Perbatasannya Kepada Pengungsi Aleppo

Hobbymiliter.com – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyerukan kepada Turki untuk mengizinkan puluhan ribu pengungsi Suriah masuk ke negeranya setelah pertempuran sengit yang terjadi dalam kurun beberapa minggu terakhir di Aleppo. PBB juga ikut menyerukan kepada Rusia untuk menghentikan aktivitas serangan udaranya, karena upaya damai akan segera dilaksanakan.

Sekitar 31.000 warga Aleppo dan sekitarnya sudah meninggalkan tempat tinggal mereka sejak minggu lalu, saat pasukan pemerintah Suriah dibantu dengan Angkatan Udara Rusia merebut kembali daerah utara tersebut dari tangan kelompok garis keras seperti ISIS. Suriah dan Rusia berhasil mengepung ISIS di sebelah utara Kota Aleppo, yakni kota kedua terbesar di Suriah.

BACA JUGA :  Pasca Gencatan Senjata, Pemerintah dan Pemberontak Suriah Saling Serang

“Kebutuhan tertinggi dan cara terbaik untuk merespon seruan kemanusiaan adalah dengan cara menghentikan pengeboman,” ujar kepala bantuan PBB, Stephen O’Brien, saat menyerukan agar Rusia segera menghentikan kampanye serangan udaranya di Aleppo.

Sementara itu, jurubicara badan pengungsi PBB (UNHCR) William Spindler menyerukan kepada Turki untuk membuka perbatasannya kepada “seluruh warga sipil asal Suriah yang sedang lari dari bahaya dan mencari perlindungan internasional.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Israel Uji Coba Sistem Hanud Rudal David Sling Hasil Pengembangan Terbaru

Israel Uji Coba Sistem Hanud Rudal David Sling Hasil Pengembangan Terbaru

0
HobbyMiliter.com - Israel Uji Coba Sistem Hanud Rudal David Sling Hasil Pengembangan Terbaru. Tel Aviv. Kementerian Pertahanan Israel bersama perusahaan industri pertahanan Rafael Advanced Defense System...

Recent Comments