Wednesday, January 26, 2022
HomeBlog MiliterBasarnas Gunakan Mobil Amfibi Buatan Rusia

Basarnas Gunakan Mobil Amfibi Buatan Rusia

Hobbymiliter.com – Kendaraan asal Rusia ini sebelumnya pernah dijajal oleh  TNI AL , dan Basarnaspun tak mau kalah mereka juga menggunakan kendaraan bear 4×4 Rusia.

Bear merupakan mobil amfibi yang dirancang untuk bisa melaju di segala medan dari  darat, air, bahkan salju, dan juga bisa menyusuri daerah pedalaman dengan tingkat kesulitan geografis yang cukup tinggi.

Basarnaspun tak genjar melancarkan operasi mereka dengan mobil Bear buatan rusia ini, mobil yang di sebut amfibi ini biasa di gunakan oleh basarnas jika ada kendala atau tempat  yang sulit dilalui oleh kendaraan biasa.

BACA JUGA :  Perawatan Helikopter Mi-35P TNI AD Ke Rusia

Kendaraan kargo militer Rusia ini pernah  meramaikan pameran di Jakarta Auto Show 2015, pada tanggal 31 Oktober 2015 di JCC (Jakarta Convention Center).

Adapun spesifikasinyadari mobil Bear 4×4 berbobot 1.959kg, menggunakan mesin Hyundai Theta 2 4silinder. Sedangkan untuk Bear 6×6 memiliki bobot 2.750kg dengan mesin turbo Hyundai D4BH 4silinder. Saat ini mobil yang dipamerkan di JCC hanya ada dua tipe,4×4 dan 6×6.

Kendaraan buatan Rusia ini juga mampu menjejalahi gurun pasir di Dubai, seperti ditunjukan dalam video yang sempat ditampilkan pihak produsen.

BACA JUGA :  Selundupkan Suku Cadang Jet Tempur Ke Iran, Jaksa Federal AS Tuntut Dua Warga California

Kendaraan dengan lima percepatan ini memiliki kecepatan maksimal 70km per jam di darat sementara 5km per jam di air. Bear 4×4 dijual seharga Rp4,65 miliar (on the road) sementara tipe 6×6 diatas Rp5 miliar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Jepang Tandatangani Kontrak Pesawat Tanker KC-46A Pegassus Kedua

Jepang Tandatangani Kontrak Pesawat Tanker KC-46A Pegassus Kedua

0
Jepang Tandatangani Kontrak Pesawat Tanker KC-46A Pegassus Kedua - HobbyMiliter.com - Pemerintah Jepang dikabarkan telah menandatangani kontrak pembelian unit kedua dari empat unit pesawat...

Recent Comments