Friday, April 19, 2024
HomeLockheed Martin Kembangkan Satelit GPS Generasi Terbaru Untuk Air Force

Lockheed Martin Kembangkan Satelit GPS Generasi Terbaru Untuk Air Force

Hobbymiliter.com – Pengembangan terbaru Block III, satelit GPS milik US Air Force, kini sudah memasuki tahap produksi di pabrikan kontraktor militer AS, Lockheed Martin. Purwarupa pertama dari total 32 satelit akan diluncurkan pada akhir 2017 mendatang, demikian disampaikan oleh petinggi US Air Force hari Kamis (3/3 kemarin).

Sejak 1989, ketika program GPS generasi kedua dimulai, tercatat total 62 satelit telah diluncurkan. Karena sifatnya yang terus mengalami penurunan kinerja dari tahun ke tahun, sistem generasi terbaru pun mulai diluncurkan, dengan mengusung teknologi canggih dengan tingkat keakuratan lokasi hingga 5 kaki. Generasi ketiga dari satelit GPS tersebut akan semakin mempersempit keakuratannya hingga 2 kaki.

BACA JUGA :  Tujuan Jepang Memberikan Janji Kemerdekaan kepada Indonesia

“Satelit GPS dapat digunakan untuk tujuan warga sipil dan militer dalam jumlah yang tidak terhitung banyaknya. Mulai dari menarik uang di mesin ATM, hingga mengatur 24 satelit GPS Navstar milik US Air Force, bisa dilakukan,” kata kantor berita resmi Air Force News Service dalam sebuah laporan.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

anoa

APC Anoa akan perkuat Yonif 521 Dadaha Yodha

0
Satu lagi pasukan Batalyon Infanteri akan berubah menjadi Batalyon Infanteri Mekanis. Pasukan tersebut yakni Yonif 521 Dadaha Yodha yang bermarkas di Jl. Ahmad Yani...

Recent Comments