Wednesday, July 24, 2024
HomeMengenal Sistem Radar Zoopark-1 Rusia, Pengawas Gencatan Di Suriah

Mengenal Sistem Radar Zoopark-1 Rusia, Pengawas Gencatan Di Suriah

Hobbymiliter.com –¬†Militer Rusia dikabarkan telah memasang sistem elektronik yang memungkinkan Moskow dan sekutunya untuk memantau situasi pasca gencatan senjata di Suriah.

Dalam kurun seminggu terakhir, tiga unit fasilitas dengan dibantu beberapa pesawat tanpa awak (unmanned aerial vehicles) dan dua unit radar pendeteksi target kecil telah diluncurkan di sekitar Suriah.

Rudal Zoopark-1 dan fasilitas pengawasan darat milik Rusia dirancang untuk menentukan koordinat artileri senjata musuh (mortir, ranjau darat, bola Meriam, dan posisi peluncur rudal taktis) secara otomatis. Dengan demikian, Suriah dan sekutunya dapat menggunakan informasi tersebut untuk meluncurkan peralatan pencegat senjata, sekaligus mengawasi hasil tembakan.

BACA JUGA :  Angkatan Udara Myanmar Membeli Jet Tempur JF-17 Thunder

Rancangan fasilitas rudal Zoopark-1 pertama kali digagas oleh Uni Soviet pada tahun 1980-an untuk menggantikan fasilitas sebelumnya yang diberi nama APK-1 Ris. Fasilitas tersebut kemudian diangkut dengan menggunakan tank MTLB.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

82-rudal-ss-18-rusia-mampu-menghancurkan-new-york

Pengamat: Rudal ICBM SS-18 Rusia Dirancang Untuk Menghanguskan New York

0
Hobbymiliter.com - Para pengamat memperingatkan jika Rusia sempat meluncurkan rudal SS-18 sebanyak lima unit saja, maka wilayah pesisir timur Amerika Serikat akan hangus dan...

Recent Comments