Wednesday, May 1, 2024
HomeAntisipasi Serangan Kudeta Susulan, Kepolisian Turki Blokir Pangkalan NATO

Antisipasi Serangan Kudeta Susulan, Kepolisian Turki Blokir Pangkalan NATO

33-polisi-turki-blokir-pangkalan-nato
Truk polisi dan pengangkut muatan yang ditempatkan di seluruh gerbang masuk Pangkalan Incirlik. Sumber: Twitter.com

Pangkalan Udara Incirlik di provinsi Adana merupakan basis vital bagi militer anggota NATO untuk menjalankan operasi di Timur Tengah. Amerika Serikat sendiri menyimpan setidaknya 50 hingga 90 unit senjata nuklir taktis di pangkalan tersebut.

Media lokal di Turki mulai memfokuskan pemberitaan untuk meliput pangkalan udara tersebut, pasca ditumpasnya percobaan kudeta pada 15 Juli silam. Meski gerakan kudeta lebih terasa di Istanbul dan Ankara, namun Incirlik segera ditutup oleh pemerintah Turki karena beberapa tentara yang berjaga di pangkalan tersebut, dianggap ikut terlibat dalam percobaan kudeta.

BACA JUGA :  Rusia Menolak Menjual Senjata Ke Pakistan, Embargo?

Penutupan Pangkalan Incirlik dilakukan menyusul protes besar-besaran yang dilakukan massa pendukung Presiden Erdogan yang turun ke jalan dan mengutuk Amerika Serikat sebagai dalang atas kejadian tersebut. Beruntung, personil keamanan Turki berhasil menutup akses masuk sebelum massa menerobos ke Pangkalan Incirlik.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

51-uss-illinois-resmi-beroperasi-michelle-obama

US Navy Terima Kapal Selam USS Illinois, Disponsori Oleh Michelle Obama

0
Hobbymiliter.com - Angkatan Laut AS (US Navy) resmi menerima kapal selam tempur yang disponsori oleh Ibu Negara Michelle Obama, yakni USS Illinois. Kapal selam...

Recent Comments