Sunday, April 28, 2024
Home“Tentara Uni Eropa Belum Zamannya” – Kepala Urusan Luar Negeri UE

“Tentara Uni Eropa Belum Zamannya” – Kepala Urusan Luar Negeri UE

Hobbymiliter.com – Uni Eropa tidak akan memiliki pasukan militernya sendiri selama beberapa waktu ke depan. Namun, di waktu bersamaan, pihaknya harus memainkan peran yang lebih besar dalam keamanan dunia. Demikian disampaikan oleh Komisioner Tinggi Urusan Luar Negeri Uni Eropa, Federica Mogherini.

“Kami semua setuju bahwa tentara Eropa adalah isu yang tidak akan direalisasikan dalam waktu dekat,” kata Mogherini seusai bertemu dengan 28 menteri luar negeri negara-negara Uni Eropa di Bratislava.

“Namun hal yang bisa terjadi dalam waktu dekat, jika negara-negara anggota memang memiliki tekad, adalah memajukan bidang pertahanan Eropa. Itulah yang ingin saya kemukakan sekarang,” katanya.

BACA JUGA :  Parlemen AS Siap Membalikkan Veto Obama Soal UU 11 September

Negara-negara anggota yang diketuai oleh Inggris, setuju dengan gagasan peningkatan kerjasama pertahanan, namun menolak mentah-mentah ide untuk menyerahkan sebagian hak kedaulatan mereka yang digunakan mengatur kebijakan keamanan masing-masing.

Namun, semakin banyaknya tantangan keamanan yang dihadapi Eropa, mulai dari krisis imigran hingga terorisme, membuat tekad badan eksekutif Uni Eropa, Komisi Eropa, dan Mogherini sendiri untuk mengangkat gagasan tersebut.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Prototype kendaraan tempur Griffin

General Dynamics Tampilkan Prototype Kendaraan Tempur Griffin Dengan Meriam 120 Milimeter

0
HobbyMiliter.com - General Dynamics menampilkan Prototype Kendaraan Tempur Griffin dengan meriam XM360 kaliber 120 milimeter. Prototype ini ditampilkan pada acara Association of the United...

Recent Comments