Sunday, August 9, 2020
Home “Tentara Uni Eropa Belum Zamannya” – Kepala Urusan Luar Negeri UE

“Tentara Uni Eropa Belum Zamannya” – Kepala Urusan Luar Negeri UE

Hobbymiliter.com – Uni Eropa tidak akan memiliki pasukan militernya sendiri selama beberapa waktu ke depan. Namun, di waktu bersamaan, pihaknya harus memainkan peran yang lebih besar dalam keamanan dunia. Demikian disampaikan oleh Komisioner Tinggi Urusan Luar Negeri Uni Eropa, Federica Mogherini.

“Kami semua setuju bahwa tentara Eropa adalah isu yang tidak akan direalisasikan dalam waktu dekat,” kata Mogherini seusai bertemu dengan 28 menteri luar negeri negara-negara Uni Eropa di Bratislava.

“Namun hal yang bisa terjadi dalam waktu dekat, jika negara-negara anggota memang memiliki tekad, adalah memajukan bidang pertahanan Eropa. Itulah yang ingin saya kemukakan sekarang,” katanya.

BACA JUGA :  Lindungi Perairan, AU Filipina Prioritaskan Pembelian Jet Tempur Ringan FA-50

Negara-negara anggota yang diketuai oleh Inggris, setuju dengan gagasan peningkatan kerjasama pertahanan, namun menolak mentah-mentah ide untuk menyerahkan sebagian hak kedaulatan mereka yang digunakan mengatur kebijakan keamanan masing-masing.

Namun, semakin banyaknya tantangan keamanan yang dihadapi Eropa, mulai dari krisis imigran hingga terorisme, membuat tekad badan eksekutif Uni Eropa, Komisi Eropa, dan Mogherini sendiri untuk mengangkat gagasan tersebut.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ngeteng, Cara Angkatan Udara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF

Beli Ngeteng, Cara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF - HobbyMiliter.com. Dalam diskusi diskusi di forum forum militer online maupun di grup grup militer di Facebook,...

Begini Cara Kerja Over The Horizon Radar (OTHR) Jindalee Australia

Begini Cara Kerja Over The Horizon Radar (OTHR) Jindalee Australia - HobbyMiliter.com - Meski telah jutaan tahun membalut Bumi, belum seluruh bagian atmosfer bisa...

Foto – Foto Dokumentasi Pendudukan Tentara Soviet di Perang Afghanistan Era 80-an

Foto - Foto Dokumentasi Pendudukan Tentara Soviet di Perang Afghanistan Era 80-an - HobbyMiliter.com. Perang Soviet di Afghanistan berlangsung selama lebih dari sembilan tahun....

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet - HobbyMiliter.com. Pada saat persiapan operasi Trikora dalam rangka perebutan Irian Barat (sekarang Provinsi...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua