Friday, May 27, 2022
Home“Tentara Uni Eropa Belum Zamannya” – Kepala Urusan Luar Negeri UE

“Tentara Uni Eropa Belum Zamannya” – Kepala Urusan Luar Negeri UE

Komisioner Tinggi Uni Eropa bidang Keamanan, Federica Mogherini. Sumber: express.co.uk
Komisioner Tinggi Uni Eropa Urusan Luar Negeri, Federica Mogherini. Sumber: express.co.uk

“Siapa yang tahu (apa yang akan terjadi) 50, 60, atau bahkan 100 tahun dari sekarang?,” kata Mogherini dalam kesempatan singkat ketika ditanya soal kemungkinan terbentuknya “Tentara Eropa”

“Yang terpenting adalah setiap menteri (luar negeri) mengapresiasi rencana tersebut. Sekarang adalah saatnya untuk melakukan hal-hal yang konkrit, dan ini masih permulaannya saja,” tambahnya.

Awal 2016, Mogherini menawarkan proposal “Strategi Global Untuk Kebijakan Luar Negeri dan Keamanan.” Proposal ini langsung mendapat persetujuan dari pemimpin Uni Eropa untuk dieksekusi dan dikembangkan.

BACA JUGA :  Kapal Perang Filipina BRP Tarlac Bertabrakan Dengan Kapal Tanker

Mogherini menyebut bahwa para menteri luar negeri tersebut dengan suara bulat sudah menyatakan dukungannya terhadap konsep yang ia kemukakan. Hasil operasional dari rancangan tersebut diperkirakan akan terlihat mulai awal 2017 mendatang.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

48-airbus-peragakan-pengisian-bahan-bakar-helikopter-caracal-di-udara

[VIDEO] Airbus Peragakan Pengisian Bahan Bakar Helikopter Caracal di Udara

0
Hobbymiliter.com - Airbus Defence and Space (DS) baru-baru ini mendemonstrasikan kemampuan pesawat angkut medium C295W dalam menjalankan pengisian bahan bakar helikopter di udara. Peragaan tersebut...

Recent Comments