Sunday, July 21, 2024
HomeKhawatir Serangan Rusia, Lithuania Bangun Kota Buatan Untuk Berlatih Perang

Khawatir Serangan Rusia, Lithuania Bangun Kota Buatan Untuk Berlatih Perang

Hobbymiliter.com – Lithuania resmi membuka “Kota Buatan” lengkap dengan gedung sekolah, stadium olahraga, dan pusat perbelanjaan untuk berlatih perang di perkotaan. Langkah ini diambil setelah pemerintah Lithuania khawatir akan peningkatan aktivitas militer yang dilakukan oleh Rusia di sebelah timur negaranya.

Ini adalah kali pertama negara Baltik membangun fasilitas latihan perang yang mengusung konsep sedemikian rupa. Kota buatan ini akan memungkinkan pasukan Lithuania dan sekutu NATO mereka untuk mempelajari cara mengamankan dan menyerbu bangunan, serta cara menggunakan terowongan.

BACA JUGA :  Kisah Aksi Sabotase Prajurit Kopaska TNI AL di Johor Malaysia

“Kondisi tempat latihan yang baru akan membantu tentara kami untuk bersiap lebih baik dalam mengamankan tanah air dan menumpas musuh,” kata Menteri Pertahanan Lithuania, Juozas Olekas kepada wartawan saat pembukaan fasilitas tersebut.

Biaya keseluruhan untuk membangun kota buatan tersebut adalah sekitar 5 juta euro (73 miliar rupiah). Kota buatan ini memiliki lebar 15 hektar atau 20 kali lapangan sepakbola. Di dalamnya memuat lebih dari 25 bangunan, termasuk fasilitas sipil seperti gereja dan kantor polisi.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

13-kapal-induk-as-dan-tiongkok-berpotensi-bentrok

Kapal Induk AS dan Tiongkok Berpotensi Bentrok di Pasifik Barat

0
Hobbymiliter.com - Kapal induk Amerika Serikat dan Tiongkok kemungkinan akan saling berpapasan satu sama lain di perairan Pasifik Barat akhir bulan ini. Para pengamat...

Recent Comments