Friday, March 29, 2024
HomeArmada Jaya 2016: KRI Clurit dan Kujang Gagal Tembakkan Rudal Buatan Tiongkok

Armada Jaya 2016: KRI Clurit dan Kujang Gagal Tembakkan Rudal Buatan Tiongkok

Momen ketika gagalnya peluncuran rudal C-702 dari KRI Clurit. Sumber: Jawapos
Momen ketika gagalnya peluncuran rudal C-702 dari KRI Clurit. Sumber: Jawapos

Rudal tersebut gagal mencapai sasaran tembaknya, yakni KRI Karimata (960) yang baru saja dibebastugaskan. Sementara itu, rudal yang dipasang KRI Kujang berhasil dilontarkan ke udara. Namun, rudal tersebut mengalami kegagalan saat mengudara dan kemudian melenceng dari sasaran.

Selain membawa KRI Clurit dan Kujang, dalam latihan Armada Jaya TNI AL juga mengikutsertakan 7000 personil dan 39 kapal lainnya, termasuk kapal selam berbahan bakar diesel-elektrik, KRI Cakra (401).

Latihan Armada Jaya sendiri akan berlangsung hingga pekan terakhir September mendatang. Beberapa alutsista yang akan diujicobakan diantaranya adalah rudal anti kapal C-802 yang juga dibeli dari Tiongkok.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

23-india-tambah-100-rudal-siluman-brahmos-ke-perbatasan-tiongkok

India Tambah 100 Unit Rudal Siluman BrahMos Ke Perbatasan Tiongkok

0
Hobbymiliter.com - Militer India resmi membentuk resimen keempat bersenjatakan 100 rudal BrahMos dan 5 unit peluncur rudal otomatis di negara bagian Arunachal Pradesh yang...

Recent Comments