Wednesday, February 28, 2024
Home2017, Tiongkok Jual Roket Cepat Tanggap Kuaizhou Generasi Baru Secara Komersial

2017, Tiongkok Jual Roket Cepat Tanggap Kuaizhou Generasi Baru Secara Komersial

Hobbymiliter.com – Roket cepat tanggap generasi terbaru buatan dalam negeri Tiongkok diperkirakan akan segera digunakan dalam peluncuran komersial mulai tahun mendatang. Hal ini disampaikan oleh salah seorang peneliti yang bekerja di BUMN teknologi antariksa Tiongkok pada 11 September silam.

Roket yang diberi nama Kuaizhou-11 tersebut merupakan hasil pengembangan peneliti Akademi Keempat China Aerospace Science and Industry Corp. (CASIC). Kepala departemen proyek antariksa CASIC, Zhang Di mengatakan peluncurannya direncanakan akan terealisasi pada 2017, atau tiga tahun setelah roket generasi sebelumnya pertama kali diluncurkan.

BACA JUGA :  KRI Fatahillah 361 Selesaikan Mid Life Upgrade

Menurut laporan dari kantor berita Xinhua, pengembangan dua versi awal roket cepat tanggap Kuaizhou 1 dan Kuaizhou 2 digagas oleh China Sanjiang Space Group (CSSG) yang bermarkas di wilayah provinsi Hubei di Tiongkok tengah. Keduanya berhasil diluncurkan masing-masing pada 2013 dan 2014 silam.

Untuk mempromosikan roket Kuaizhou secara komersial, CASIC kemudian mendaftarkan anak perusahaan khusus di bidang pengembangan dan peluncuran roket komersial dengan nama CASIC Rocket Technology Co., Ltd. Menurut laporan dari CSSG, anak perusahaan tersebut telah terdaftar sejak 18 Februari 2016 di kota Wuhan, provinsi Hubei. Hak kepemilikan dan operasional roket Kuaizhou 1 dan 2 juga telah ditransfer ke anak perusahaan yang baru berdiri tersebut.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rudal anti satelit ASM-135 ASAT

Kisah Pengembangan Rudal Anti Satelit Amerika

0
Kisah Pengembangan Rudal Anti Satelit Amerika - HobbyMiliter.com. Pada tanggal 13 September 1985, Major Wilbert D. Pearson, perwira penerbang USAF berhasil menembakkan rudal anti...

Recent Comments