Friday, December 3, 2021
HomeKorsel Sebar Balon Udara Berisi Brosur Anti Korut Ke Perbatasan

Korsel Sebar Balon Udara Berisi Brosur Anti Korut Ke Perbatasan

Hobbymiliter.com – Aktivis Korea Selatan menyebarkan puluhan ribu brosur yang berisi propaganda anti Korea Utara sebagai bentuk reaksi atas ujicoba rudal nuklir yang dilancarkan oleh Pyongyang sepekan silam. Seperti biasanya, Seoul mengecam langkah tersebut dengan memanfaatkan cara-cara yang kreatif.

Brosur anti Korut tersebut diikatkan ke beberapa balon udara helium dan selanjutnya dilepaskan di sebuah lapangan terbuka di perbatasan kota Paju, 40 kilometer dari utara ibukota Seoul. Selain itu, aktivis anti Korut juga menyebar brosur serupa di dekat zona demiliterisasi (DMZ) yang memisahkan antara Korsel dan Korut.

BACA JUGA :  KRI dr Soeharso Berkunjung ke Timor Leste

Kampanye yang dimulai pada hari Kamis (15/9) pagi waktu setempat, berisi kecaman mengenai ambisi Kim Jong-un “yang ingin menciptakan senjata nuklir namun mengabaikan kondisi kemanusiaan rakyatnya.” Kampanye ini diorganisir sendiri oleh mantan pelarian Korut yang kini menjadi aktivis di Korsel, Park Sang-hak. Tindakannya mendapat banyak dukungan dari aktivis unifikasi Korea disana.

Pada waktu yang bersamaan, kantor berita Pyongyang, KCNA mengeluarkan sebuah tajuk opini yang berisi kecaman terhadap Park. KCNA menjulukinya sebagai “kotoran manusia yang tidak ada bandingannya di dunia.”

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua