Thursday, May 9, 2024
HomeParlemen AS Siap Membalikkan Veto Obama Soal UU 11 September

Parlemen AS Siap Membalikkan Veto Obama Soal UU 11 September

Obama dan Raja Salman. Sumber: Reuters
Obama dan Raja Salman. Sumber: Reuters

Meski mendapat ancaman, para anggota parlemen di Kongres AS tetap bersuara bulat untuk meloloskan rancangan undang-undang tersebut dan menyerahkannya kepada Obama pada 9 September silam. Meski akhirnya mendapat veto dari sang presiden, namun, karena adanya aturan yang membolehkan Kongres untuk membalikkan veto dari pemegang kuasa eksekutif, maka kemungkinan besar RUU tersebut tetap akan disahkan.

“(Veto Obama) adalah keputusan yang mengecewakan, dan karenanya akan segera dibalikkan di Kongres. Saya yakin keduabelah pihak akan bertemu pekan depan untuk merealisasikan “Justice Against Sponsor of Terrorism Act” menjadi hukum yang sah di negara ini,” kata Senator New York, Chuck Schumer.

BACA JUGA :  Lagi, Pesawat Pengebom US Air Force Unjuk Gigi Di Perbatasan Korut

“Jika Saudi tidak bersalah, maka mereka harusnya tidak takut akan undang-undang tersebut. Jika mereka memang memiliki andil dalam serangan 11 September, maka mereka harus bertanggung jawab,” tambah Schumer.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Testing internet wireless di Makosatgas Pamtas Yonif Linud 503/MK.

Pemasangan Internet Nirkabel di Makosatgas Pamtas Yonif Linud 503 Mayangkara

0
Pemasangan Internet Nirkabel di Makosatgas Pamtas Yonif Linud 503/MK - HobbyMiliter.com. Dansatgas Pamtas Yonif Linud 503/MK Letkol Inf Freddino Janen Silalahi bergitu memahami arti...

Recent Comments