Thursday, June 30, 2022
HomeParlemen AS Siap Membalikkan Veto Obama Soal UU 11 September

Parlemen AS Siap Membalikkan Veto Obama Soal UU 11 September

Obama dan Raja Salman. Sumber: Reuters
Obama dan Raja Salman. Sumber: Reuters

Meski mendapat ancaman, para anggota parlemen di Kongres AS tetap bersuara bulat untuk meloloskan rancangan undang-undang tersebut dan menyerahkannya kepada Obama pada 9 September silam. Meski akhirnya mendapat veto dari sang presiden, namun, karena adanya aturan yang membolehkan Kongres untuk membalikkan veto dari pemegang kuasa eksekutif, maka kemungkinan besar RUU tersebut tetap akan disahkan.

“(Veto Obama) adalah keputusan yang mengecewakan, dan karenanya akan segera dibalikkan di Kongres. Saya yakin keduabelah pihak akan bertemu pekan depan untuk merealisasikan “Justice Against Sponsor of Terrorism Act” menjadi hukum yang sah di negara ini,” kata Senator New York, Chuck Schumer.

BACA JUGA :  Unik, Helikopter Kecepatan Tinggi Buatan Rusia Jalani Uji Terbang

“Jika Saudi tidak bersalah, maka mereka harusnya tidak takut akan undang-undang tersebut. Jika mereka memang memiliki andil dalam serangan 11 September, maka mereka harus bertanggung jawab,” tambah Schumer.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

USVDIV One, Divisi Kapal Tanpa Awak Baru Milik Armada Pasifik AL AS. Penampakan USV Sea Hunter, Salah Satu Aset USVDIV One.

USVDIV One, Divisi Kapal Tanpa Awak Baru Milik Armada Pasifik AL...

0
Hobbymiliter.com – Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) Armada Pasifik (Pacific Fleet) meresmikan divisi kapal permukaan tanpa awak no.1 yang diberi nama Unmanned Surface...

Recent Comments