HobbyMiliter.com –┬áMiG 29 milik Angkatan Udara Polandia ini melakukan suatu manuver lepas landas yang mengagumkan. Pilotnya melakukan lepas landas dari jarak yang sangat pendek, kemudian mendongakkan hidung pesawat dan mem-full-throttle kan ke dua mesinnya sehingga MiG-29 tersebut terbang vertikal seperti roket. Kejadian ini ditangkap oleh video MiG-29 berikut ini.

MiG-29 adalah jet tempur generasi ke-empat pertama Rusia. Pesawat ini dibuat dengan bentuk yang sangat cantik, berlekuk indah dan  mematikan, sangat berbeda dengan pesawat pesawat tempur Soviet yang sebelumnya, sekedar mematikan saja.

Baca juga :   Battle Proven Su-34, Rusia Future Best Seller

Dalam beberapa latihan bersama, MiG-29 Polandia yang asalnya merupakan MiG-29 milik Jerman Timur ini mampu mengungguli pesawat pesawat tempur milik negara negara NATO lainnya, terutama dalam pertempuran jarak dekat. Dalam video MiG-29 ini terlihat bagaimmana kemampuan mesin pesawat ini dalam mendukungnya melakukan manuver ekstrim, terutama dalam pertempuran jarak dekat alias dog fight.

Lebih mematikan lagi, pesawat ini juga dibekali dengan rudal rudal canggih yang dikontrol salah satunya melalui Head Mounted Display, sehingga pilot dapat me-lock pesawat tempur lawan melalui helmnya, tanpa perlu mensejajarkan hidung pesawat dengan lawan. Tinggal menengok, bidik dan tembak.

Baca juga :   Video Spetsnaz menari 'robot dance'!

Sayangnya, berdasarkan data yang didapat pada MiG-29 Jerman Timur, pesawat ini memiliki kekurangan pada sistem elektroniknya yang ketinggalan jaman, jarak jangkaunya yang terbatas dan masa hidup (MTBO) nya yang pendek. Walaupun begitu, MiG-29 tetap merupakan pesawat yang indah dan mematikan. Video MiG-29 ini membuktikan hal itu.

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA UNTUK ANDA

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here