Thursday, April 8, 2021
Home Turki Targetkan 10 Miliar Dollar Dalam Kontrak Militer Dengan Arab Saudi

Turki Targetkan 10 Miliar Dollar Dalam Kontrak Militer Dengan Arab Saudi

Hobbymiliter.com – Menurut laporan pejabat pengadaan barang Turki, sebuah perusahaan pertahanan Turki sedang berusaha untuk mengejar kontrak senilai miliaran dolar dengan pihak Arab Saudi.

Para pejabat tersebut mengatakan bahwa salah satu pabrikan kendaraan lapis baja Turki, FNSS Savunma Sistemleri A.?., sedang berusaha untuk memenangkan kontrak untuk memasok puluhan unit kendaraan lapis baja yang nilainya kemungkinan ditaksir hingga US $10 miliar.

4-turki-targetkan-10-miliar-dollar-dalam-kontrak-militer-dengan-saudi
Kunjungan Erdogan ke Riyadh akan diikut dengan kontrak militer senilai hampir 10 miliar dollar. Sumber: Yahoo News

Seorang pejabat juga mengatakan bahwa FNSS bisa saja memproduksi kendaraan lapis baja ini di Turki maupun di Arab Saudi.

BACA JUGA :  Turki Bangun Pangkalan Militer Pertama Di Afrika

Pejabat pengadaan barang Turki juga mengatakan pihak Arab Saudi tertarik untuk mengakuisisi teknologi militer khas Turki, yakni Altay, sebuah unit tank tempur utama generasi terbaru; dan ANKA, unit perangkat drone.

Tank Altay dikembangkan oleh Otokar, pabrikan kendaraan lapis baja lain asal Sakarya, Turki. Pemerintah Turki berencana untuk membuat penawaran untuk segera memproduksi seri unit tersebut. Sedangkan drone ANKA sendiri dibuat oleh Tusas Turkish Aerospace Industries (TAI).

Kontrak potensial ini sudah didiskusikan sejak kunjungan kenegaraan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ke Arab Saudi pada 31 Desember silam. Pada kesempatan tersebut, Erdogan yang bertemu dengan Raja Salman menyebutkan bahwa Turki memandang rezim Saudi sebagai sekutu penting sesama Sunni. Kedua negara juga mendukung pihak oposisi Suriah untuk menggulingkan presiden Suriah, Bashar al-Assad yang beraliran Syiah.

BACA JUGA :  Turki Ingin Kembangkan Rudal Ofensif, Tak Menutup Bantuan Tiongkok

Erdogan mengatakan kepada pihak media bahwa langkah penting yang telah diambil oleh Turki dan Arab Saudi terkait dengan bidang “perdagangan dan industri pertahanan.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Rudal Tomahawk Generasi Kelima, Apa Istimewanya?

HobbyMiliter.com - Pada tanggal 30 November 2020, Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy,red) dikabarkan telah berhasil melaksanakan ujicoba peluncuran rudal jelajah Tomahawk varian terbaru...

Purwarupa MPF Medium Tank AS Masuki Tahap Ujicoba Pasukan

HobbyMiliter.com – Purwarupa kendaraan tempur medium tank MPF atau Mobile Protected Firepower dari dua pabrikan kendaraan tempur yang sedang bersaing untuk memenangkan kontrak pengadaan...

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis- Hobbymiliter.com. SMX-31 adalah suatu konsep kapal selam masa depan dari negeri Baguette. Konsep ini adalah unik karena memperkenalkan...

STRIL, Sistem koordinasi & datalink AU Swedia

Sejarah STRIL, Sistem Koordinasi & datalink AU Swedia- Hobbymiliter.com.  Bahwa Swedia terkenal sebagai salah satu negara di semenanjung Skandinavia yang bersifat independen atau dalam...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua