Saturday, April 27, 2024
HomePengamat Peringatkan Iran Akan Sering Memprovokasi Angkatan Laut AS

Pengamat Peringatkan Iran Akan Sering Memprovokasi Angkatan Laut AS

HobbyMiliter.com – Pejabat Komando Pusat AS mengatakan bahwa tindakan Iran yang menembakkan roket dengan jarak 1 mil dari lokasi kapal pengangkut Angkatan Laut AS, Harry S. Truman sebagai “atraksi yang tidak professional dan berbahaya.” Pengamat memperingatkan bahwa kejadian provokasi serupa masih akan terus terjadi sepanjang 2016 ini sebagaimana kekuatan garis keras di Iran akan memanfaatkan hubungan negaranya yang semakin memburuk dengan Barat.

Keberanian kekuatan bersenjata paramiliter Iran yang menembakkan roket sebagai provokasi saat kapal USS Harry S. Truman sedang melewati Selat Hormuz kemungkinan besar merupakan ulah dari pemimpin senior, meski pengamat belum tahu pasti apakah tindakan ini diperintahkan oleh Korps Garda Revolusi Iran (IRGC), atau Angkatan Bersenjata Iran, ataupun pimpinan pemerintahan Iran sendiri.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Niterói class Frigate Ilustration

Frigate Kelas Niterói AL Brazil Terima Upgrade Sistem Senjata

0
HobbyMiliter.com - Perusahaan industri milik Brazil yang bernama CONSUB Defesa e Tecnologia akan melakukan modernisasi terhadap kapal perang jenis Frigate kelas Niterói milik AL Brazil.Modernisasi...

Recent Comments