Friday, April 26, 2024
HomeVietnam Terima Kunjungan Kapal Perang Tiongkok Di Tengah Konflik

Vietnam Terima Kunjungan Kapal Perang Tiongkok Di Tengah Konflik

Upacara penerimaan kapal delegasi di Pelabuhan Cam Ranh Vietnam. Sumber: Vietnam Breaking News
Upacara penerimaan kapal delegasi di Pelabuhan Cam Ranh Vietnam. Sumber: Vietnam Breaking News

Seorang penasehat pemerintah Vietnam di bidang pertahanan, Ha Hoang Hop mengatakan undangan kepada kapal perang Tiongkok tersebut sejalan dengan prinsip Partai Komunis Vietnam untuk menciptakan kebijakan luar negeri yang seimbang dan tidak condong ke satu pihak saja, meskipun mereka sedang berkonflik dengan Beijing soal Laut Cina Selatan.

“Kebijakan diplomatik Vietnam menekankan tentang pelarangan perang melawan sekutu militer manapun, negara manapun, atau ikut campur melawan pihak ketiga,” kata Hop.

Namun, Vietnam membuka diri untuk bekerjasama dengan Amerika Serikat demi mengintervensi sikap Tiongkok yang terlalu dominan dalam konflik Laut Cina Selatan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Menembus Langit ekspedisi UAV di Stratosfer

Program UAV Menembus Langit, Ekspedisi UAV Stratosfer Pertama Di Indonesia

0
HobbyMiliter.com - Program ekspedisi stratosfer Menembus Langit merupakan program inisiasi 18 institusi untuk membuat sebuah wahana pesawat tanpa awak ulang – alik  atau UAV (Unmanned...

Recent Comments