Viral Ucapan Terima Kasih Pilot Jet Tempur F-16 TNI AU Kepada Wapres RI Jusuf Kalla. Tampak Dua Unit Jet Tempur F-16 TNI AU Saat Mengawal Pesawat Kepresidenan RI.Sumber : Akun Twitter Resmi TNI AU.

HobbyMiliter.com – Viral Ucapan Terima Kasih Pilot Jet Tempur F-16 TNI AU Kepada Wapres RI Jusuf Kalla. Ada yang menarik ketika Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla melaksanakan penerbangan dalam rangka perjalanan dinas dari Lanud Adisutjipto di Yogyakarta menuju ke Lanud Halim Perdanakusuma di Jakarta. Di Lanud Adisutjipto, sesaat sebelum lepas landas, pesawat kepresidenan Republik Indonesia mendapatkan penghormatan berupa water salute, yakni dua unit kendaraan pemadam kebakaran menyemprotkan air dari sisi kiri dan kanan pesawat. Prosesi ini mirip dengan penghormatan ala pedang pora. Pesawat kemudian lepas landas menuju ke Jakarta.

Dalam perjalanan nya ke Jakarta, Wapres RI Jusuf Kalla dikawal oleh unsur pesawat jet tempur F-16 Fighting Falcon milik Skuadron Udara 3 TNI Angkatan Udara (TNI AU). Sebanyak tiga unit pesawat jet tempur F-16 TNI AU mengawal penerbangan dengan call sign Indonesia-2 tersebut. Ditengah perjalanan, Letkol Penerbang (Pnb) Agus Dwi “Wolverine” Aryanto mewakili TNI Angkatan Udara menyampaikan penghormatan dan ucapan terima kasih atas pengabdian Jusuf Kalla selama menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia.

Baca juga :   GDELS Tampilkan Tank Medium ASCOD MMBT Di Eurosatory 2018

Dalam video yang diunggah akun twitter resmi TNI AU, tampak rekaman video dari kokpit pesawat jet tempur F-16 TNI AU diiringi dengan rekaman percakapan radio antara jet tempur F-16 milik Skuadron Udara 3 TNI AU dengan pesawat kepresidenan RI, Indonesia Air Force One. Diawali dengan salam, Letkol Pnb Agus Dwi “Wolverine” Aryanto kemudian menyampaikan ucapan penghormatan dan terima kasih kepada Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla yang saat itu secara langsung mendengarkan melalui sambungan radio.

Baca juga :   Jepang Lipatgandakan Unit F-15s Di Pangkalan Okinawa Dekat Pulau Sengketa
Viral Ucapan Terima Kasih Pilot Jet Tempur F-16 TNI AU Kepada Wapres RI Jusuf Kalla 2
Viral Ucapan Terima Kasih Pilot Jet Tempur F-16 TNI AU Kepada Wapres RI Jusuf Kalla. Formasi Terbang Pengawalan Jet Tempur F-16 Fighting Falcon TNI AU Saat Mengawal Wapres RI Jusuf Kalla.
Sumber : Akun Twitter Resmi TNI AU.

“Yang terhormat Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia beserta rombongan. Kami, Dragon Flight, tiga F-16 Fighting Falcon dengan bangga mengawal penerbangan Indonesia-2. Atas nama keluarga besar Lanud Iswahjudi, kami mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Bapak selama menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia. Semoga senantiasa dikaruniai kesehatan dan keselamatan, Aamiin.” Ucap Letkol Pnb Agus Dwi “Wolverine” Aryanto dari kokpit pesawat jet tempur F-16 Skuadron Udara 3 TNI-AU, yang kemudian dibalas langsung oleh Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden RI.

“Ya saya Jusuf Kalla di sini, wakil presiden, saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan juga tentu pengabdian Anda dan juga hari ini saya berbangga untuk dikawal oleh Anda semua dan saya yakin kekuatan kita negara kita terjaga dengan anda-anda semua di sini dan terima kasih atas pengawalan hari ini.” Jawab Wapres Jusuf Kalla dari pesawat Boeing Business Jet “Indonesia Air Force One” yang dikawal oleh jet tempur F-16 TNI AU tersebut.

Baca juga :   10 Kapal Perang TNI AL Perlu Diremajakan

Setibanya di Lanud Halim Perdanakusuma di Jakarta, Wapres RI Jusuf Kalla kembali mendapatkan penghormatan water salute dari personel TNI AU yang bertugas di Lanud tersebut. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan mengakhiri masa tugasnya per tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here