Tuesday, March 19, 2024
HomeDrone Buatan PT Dirgantara Indonesia Dirancang Nantinya Bisa Tembakkan Rudal

Drone Buatan PT Dirgantara Indonesia Dirancang Nantinya Bisa Tembakkan Rudal

Hobbymiliter.com – Saat ini PT Dirgantara Indonesia (PTDI) sedang mengembangkan drone atau Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) jarak menengah atau Medium Altitude Long Endurance (MALE) yang dirancang mampu terbang non stop 24 jam dengan ketinggian jelajah hingga 23.000 kaki (sekitar 7000 meter).

“Drone ini dirancang mampu terbang 24 jam di udara,” ujar Chief Engineer PTTA, PTDI, Bona P. Fitrikananda, Senin (25/1/2016).

Drone ini dirancang PTDI untuk misi terbang jarak jauh, yang bertugas hingga ke pulau-pulau terluar. Nantinya, drone ini akan melakukan pengintaian awal bahkan penindakan langsung ke sasaran yang berbahaya, sebelum pasukan yang digerakkan tiba di lokasi, karena rancangan drone ini diklaim bisa langsung menembak sasaran dengan roket yang dirancang mampu menembak sasaran dengan radius efektif 5-6 km.

BACA JUGA :  Obama Tawari Israel Paket Bantuan Militer Senilai 500 Triliun, Netanyahu Minta Lebih

“Permintaan TNI supaya memiliki fungsi penindakan. Kalau ada sesuatu berbahaya, sebelum tentara atau bantuan datang, kita bisa melakukan penindakan,” jelas Chief Engineer PTTA, PTDI, Bona P. Fitrikananda.

“Senjatanya masih open, tapi kita rencanakan yang dibuat PTDI yakni RD 702. RD 702, bisa menembak dengan radius 5-6 km,” tambahnya.

2 COMMENTS

  1. wiiiih seriusan ini, min? kok gokil sih drone dari Indonesia ini? Yang saya tau, drone itu cuma buat dokumentasi dari udara doang. bzzzzz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

93-pasukan-pemerintah-suriah-kuasai-utara-aleppo

Pasukan Suriah Semakin Dekat Ke Turki Setelah Kuasai Utara Aleppo

0
Hobbymiliter.com - Pasukan pemerintah Suriah semakin dekat untuk menguasai dua desa yang menjadi jantung pertahanan pasukan oposisi di provinsi Aleppo. Majunya serangan pasukan Suriah adalah...
oto uji coba kemampuan mendobrak rantis komodo buatan PT Pindad.

Komodo Pendobrak!

Recent Comments